Calon Doktor Guru SMAN 26 Batam Raih Perak di Olimpeade Rihand Creative 2022

Larasatii Tiara Medyasari M.Pd (ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Calon doktor dari SMA Negeri 26 Batam menorehkan prestasi yang membanggakan di tahun 2022 dalam ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) untuk Guru. Kegiatan ini diselenggarakan tanggal 1-2 Juli 2022 secara daring, mengingat situasi dan kondisi saat ini sedang dalam pandemi.

Dalam olimpiade ini ada beberapa bidang yang dilombakan diantaranya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi, Kimia, Pedagogik, Ekonomi, Matematika, PPKN, dan Geografi.

Bacaan Lainnya

Kompetisi ini dilakukan menggunakan aplikasi CBT dan tepantau dengan zoom meeting dimana peserta kompetisi wajib mengaktifkan kamera dan mikrofon saat pelaksanaan berlangsung.

Kompetisi sain tingkat nasional ini diikuti oleh 185 peserta guru dari 165 sekolah yang ada di Indonesia.

Salah satu guru SMA Negeri 26 Batam, Larasati Tiara Medyasari berhasil meraih medali Perak dalam Olimpiade Rihand Creative (ORC) bidang Pedagogik.

Piagam penghargaan

Menurut Larasati Tiara Medyasari,
dalam mengikuti olimpiade rihand creative (ORC) Guru tingkat Nasional ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Seperti membuat jadwal belajar yang terstruktur, memahami materi olimpiade yang diujikan, serta berlatih soal-soal untuk mengetahui apakah materi yang dipelajari sudah benar-benar dipahami atau belum.

Selain itu, diperlukan juga komitmen dan kekonsistenan dalam melakukan kegiatan tersebut.

“Saya mengikuti ORC Guru tingkat Nasional ini untuk pertama kalinya, karena memang olimpiade ini baru diadakan tahun ini. Berbagai persiapan sudah saya lakukan,” tutur Larasati, yang merupakan lulusan Pascasarjana S2 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang.

Dalam kegiatan ajang olimpiade, bukan hal yang baru bagi Lasarasati. Sewaktu kuliah sudah pernah mengikuti kompetisi olimpiade pertamina serta mewakili kampus untuk seleksi Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT). Ujar Mahasiswi S3 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang ini, Jumat (8/7/ 2022).

Atas hasil prestasi ini, Kepala SMAN 26 Batam. Midiyanto S.Pd..M.M mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih. “Meskipun baru memulai secara aktif dalam berbagai ajang kompetisi virtual, Alhamdulillah SMAN 26 Batam telah mengantongi 1 medali perak,” tutur Midiyanto, Jumat (8/7/2022) malam kepada Telisiknews.com.

“Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi SMAN 26 Batam untuk lebih memacu prestasi di kompetisi-kompetisi yang lain,” ujarnya.

Selamat dan Sukses untuk ibu Larasati Tiara Medyasari M.Pd atas kerja keras dan pencapaian yang telah diraihnya. (Novi).

Editor : Nikson Juntak.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.