Benarkah Penahanan Tersangka Amat Tantoso di Tangguhkan ?

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Amat Tantoso, pelaku penikaman terhadap WNA Malaysia bernama Hong Kun Cheng alias Kevin, sedang merasakan dinginnya dalam teruji besi. Setelah polisi menetapkan pengusaha money changer, hotel dan bisnis minuman bermerk tersebut sebagai tersangka.

Amat Langsung ditahan polisi dan memakai baju berwarna Orange yang bertuliskan ” Tahanan”. Namun ada kabar miring yang mengatakan  bahwa tersangka telah ditangguhkan penangananya atas permintaan keluarga. Benarkah Amat Tantoso ditangguhkan ?

Bacaan Lainnya
Foto Kuasa Hukum tersangka Amat Tantoso, Nur Wafiq Warodad S.H.

Berdasarkan penuturan kuasa hukum tersangka, Nur Wafiq Warodad S.H  mengatakan bahwa kabar penanguhan penahanan itu belum tahu. “Saya malah gak tahu, setahu saya belum tuh,” kata Nur Wafiq.

Memang pihak keluarga mengajukan penangguhan penahannya dengan alasan kesehatan dan psikologisnya agak depresi. Selain itu, semua keluarga sudah siap menjaminkan diri untuk penangguhannya.

“Kemarin keluarga meminta penangguhan dengan alasan kesehatan dan psikologis yang agak depresi, namun belum ada kabar,” ungkap Nur, Kamis (9/5/2019) siang.

Lanjut Warodad, menurut keluarga bahwa Amat Tantoso ada gejala jantung sehingga harus di kontrol rutin ke dokter, dan setidaknya sebulan sekali. Selama ini untuk kontrol kesehatannya ke Malaysia.

“Selama ini ada dokter keluarga mereka di Malaysia untuk mengecek kesehatan Amat Tantoso,” tuturnya.

Untuk sementara ini, masih mengikuti prosedur pemeriksaan polisi. “Kami berupanya mengikuti prosedur pemeriksaan polisi saja,” ujar Warodad.

Foto Amat Tantoso saat ditetapkan sebagai tersangka di Polresta Barelang

Kasus penikaman yang dilakukan Amat Tantoso (AT) terhadap Hong Kun Cheng alias Kevin, WNA asal Malaysia sempat diwarnai cekcok. Pertengkaran ini terjadi diduga soal utang piutang.

Kemudian saat dikonfirmasi pada Kapolres Barelang, Kombes Pol Hengki melalui Whatsappnya terkait benar atau tidak penangguhan penahanan tersangka Amat Tantoso ini, belum mendapat jawaban hingga berita ini dipublish.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.