Mantan Ephorus HKBP, WTP Simarmata akan Lolos ke DPR RI dari Sumut

TELISIKNEWS.COM, MEDAN – Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), direncanakan hari ini, Kamis (9/5/2019), di Hotel JW Marriott Medan Sumatera Utara.

Empat kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumut diperebutkan, saat ini terdapat dua nama calon incumbent diposisi teratas yaitu Dedi Iskandar Batubara dan Badikenita Sitepu. Namun ada nama yang mencuat sebagai pendatang baru yaitu WTP Simarmata, mantan Ephorus ( pimpinan tertinggi gereja HKBP).

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Medanbisnisdaily.com
bahwa suara terbanyak akan ditentukan oleh rekapitulasi suara dari enam kabupaten/kota tersisa. Seperti, Nias Selatan, Medan dan Deliserdang.
Dan hasili rekapitulasi, panel 1 dan 2, disebut -sebut berada di posisi puncak perolehan suara adalah WTP Simarmata mengungguli calon lainnya, bahkan perolehan suara Dedi.

Keunggulan WTP dibenarkan salah seorang tim suksesnya, Gidion Manik. Bahwa WTP berhasil mengumpulkan 571.402 suara, Dedi, 451, 238, M Nuh (323.314) dan Badikenita (319.932).

“Kami berharap dari enam daerah tersisa bisa mengumpulkan 700.000 suara lebih,” ujar Gidion.

Tim sukses Badikenita, Edly Sinulingga, membenarkan perolehan suara yang mungkin didapatkan WTP hingga 700.000 bahkan dapat mengalahkan Dedi dan kandidat lainnya. Pungkasnya. (Redaksi).

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.