Bawaslu Batam Perkuat Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi

  • Whatsapp
Dari kanan: Ketua Bawaslu Batam Syailendra, Lukman, Ferry Manalu dan Mangihut Rajagukguk (nk)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki memberikan sambutan dalam rangka penguatan internal terkait pengolahan kehumasan dan dokumentasi serta informasi publik dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilu kedepannya.

“Ini merupakan langkah awal dari humas Bawaslu kota Batam terkait pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi,” ujar Syailendra, Senin (6/6/2022) di kantor Bawaslu Batam Center.

Read More

Kegiatan Internal ini dalam rangka peningkatan SDM kehumasan dalam pengelolaan menejemen informasi.  Menghadirkan dua Narasumber dari Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau, Ferry Manalu dan Dosen Unrika Lukman serta dihadiri juga komisioner devisi hukum Mangihut Rajaguguk dan staf Sekretariat Bawaslu kota Batam.

Ferry menyampaikan peran Humas dalam tugas dan fungsinya harus memiliki sikap ataupun attitude yang baik. Selain itu, humas akan selalu mendapat lirikan dari media.

“Attitude itu suatu hal yang utama. Kita tahu media adalah ruang publik dimana semua orang bisa berbicara. Humas Bawaslu harus dapat menempatkan lembaga dalam posisi yang baik,” tutur Ferry Manalu.

Salah satu tantangan bagi Humas Bawaslu dalam rangka mengoptimalisasi diri, bagaimana Humas dapat mengemas informasi semenarik mungkin sehingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ferry menambahkan, perlunya inovasi baru dari Humas Bawaslu dan mengikuti perkembangan informasi terkini. Hal tersebut dimaksudkan agar dapat menyajikan dengan baik informasi yang sudah dimiliki kepada publik. Selain itu sebagai Humas juga dapat lebih interaktif dan menerapkan sistem komunikasi dua arah. Ujarnya.

Sementara Mangihut Rajaguguk menyampaikan bahwa semua kegiatan Bawaslu harus dipublikasikan, namun ada hal -hal di kecualikan yang tidak bisa dipublis. Selain itu, Bawaslu juga bekerjasama dengan media untuk publikasi.

“Jadi setiap kegiatan terkait informasi kami tetap publikasikan baik melalui media maupun iklan dan baliho,” ujar mangihut. (Nk).

Editor : Novi

Related posts