Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 Resmi di Buka Kapolda Kepri

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019 di Lapangan Tumenggeng Abdul Jamal, Kamis (19/12/2019). Apel tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema.

Operasi Lilin 2019 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi tersebut akan berlangsung selama 10 hari, sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

“Apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Jenderal bintang dua itu menegaskan, operasi lilin terdiri dari berbagai satuan personil, baik kepolisian, TNI, Satpol PP, dan instansi lainnya.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini harus kita persiapkan atau lakukan dengan baik agar berlangsung dengan aman,” kata Andap.

Dalam apel gelar pasukan untuk Operasi Lilin 2019, Andap juga membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia. Baik di gereja, tempat wisata pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kerta api, dan bandara,” kata Andap membacakan amanah Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Andap menjelaskan, apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

“Serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020,” ucap Andap.

Andap memastikan, perayaan Natal dan Tahun Baru aman tanpa adanya gangguan dari pihak tak bertanggung jawab. Untuk itu, ia memastikan jika jajaran TNI-Polri siap mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru.

“Gelar pasukan yang diselenggarakan serentak oleh seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman untuk masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020,” pungkasnya.

Dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019 untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Kepri dan jajaran akan menerjunkan sebanyak 1.956 Personel, yang terdiri dari Polri 1.234 Personel, TNI 153 Personel, Instansi terkait 569 Personel. (RH)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.