AKBP Agus Setyawan Dicopot dari Kapolres Empat Lawang Karena Urine Positif Narkoba

TELISIKNEWS.COM, PALEMBANG – Mabes Polri mengeluarkan telegram rahasia untuk AKBP Agus Setyawan, yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumsel.

Telegram yang dikeluarkan Mabes Polri dengan nomor ST/118/Kep/2019 menyatakan: bila AKBP Agus Setyawan SIK yang semula menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang dimutasi menjadi Pamen Polda Sumsel.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Serambinews.com, bahwa
pencopotan ini dalam rangka pemeriksaan terkait positifnya urine yang mengandung amphetamine. Untuk mengantikan jabatan yang ditinggalkan dipercaya kepada AKBP Eko Yudi Karyanto SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel.

“Iya, hari Jumat nanti serah terima jabatannya. Mutasi Agus, dalam rangka pemeriksaan yang dilakukan Propam,” kata Kapolda Irjen Zulkarnain Adinegara dikonfirmasi, Selasa (15/1/2019) sore.

“Ada mutasi khusus untuk yang bersangkutan sendiri dari Mabes Polri. AS dimutasi dari Kapolres Empat Lawang,” ujar Kapolda

Mengenai proses sanksi yang diberikan kepada AKBP Agus Setyawan, menurut Kapolda Sumsel, masih dalam proses.
Proses penyidikan masih dilakukan pendalaman agar sanksi bisa diberikan.
Tegas Irjen Zulkarnain

Urine Kapolres Empatlawang AKBP Agus Setyawan dinyatakan positif amphetamine saat tes mendadak yang digelar Polda Sumsel belum lama ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan saat ini AKBP Agus Setyawan masih menjalani pemeriksaan.

“Urine yang bersangkutan positif narkoba dengan kandungan ampetamine,” tuturnya.(nik).

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.