72 Siswa SMK Vidya Sasana Karimun Ikuti  Pembekalan Praktik Kerja Lapangan Tahun 2022

  • Whatsapp
Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Suhono (tengah) foto bersama Kepsek SMK Vidya Sasana (baju batik tidak pakai kama mata) serta tamu lainnya (jo).

TElISIKNEWS.COM,KARIMUN – Sebelum menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL ) di dunia usaha atau industri yang berkaitan dengan kompetensi para siswa/siswi sesuai bidang yang digelutinya, maka terlebih dahulu  dilakukan pembekalan.

Dalam kegiatan ini, para siswa -siswi diberikan bekal ilmu pengetahuan dasar supaya meminimalisir kendala saat penerapan bekerja. Program ini dilaksanakan agar siswa lebih siap untuk bekerja di lapangan dan juga dapat mempraktikkan teori yang sudah dipelajari di sekolah. Dengan demikian, ketika lulus nanti, siswa sudah dapat beradaptasi lebih cepat dengan dunia kerja.

Read More

Sebanyak 72 siswa -siswi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Vidya Sasana Karimun mengikuti kegiatan pembekalan sebelum diterjunkan masuk pada kantor-kantor pemerintahan maupun dunia usaha industri (IDUKA) untuk menjalani program praktik kerja lapangan Tahun Pelajaran 2022/2023.

” 72 siswa/i SMK Swasta Vidya Sasana mengikuti kegiatan pembekalan mulai tanggal 28 hingga 29 September 2022 sebelum diterjunkan ke lapangan,” kata Joice R.T.H. Palembung, S.Sos.,S.Pd.K,
Kepala SMK Swasta Vidya Sasana.

Para siswa -siswi SNKS Vidya Sasana saat diberi pembekalan (Jo).

Hadir dalam kegiatan ini dan dibuka langsung oleh Suhono S.Pd.,MM selaku Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.  Turut hadir juga pengawas pembina Endang Susilawati, S.Pd.,MM, Kepala SMK Negeri Kundur, Ali Basril, M.Pd.T serta Kepala SMK Negeri 2 Karimun, Junaida, M.Pd.

Joice Kepsek SMK Vidya Sasana Karimun (baju batik pakai kaca mata) foto bersama dengan Suhono selaku Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Kepri serta para tamu undanga lainnya (jo).

Selain itu juga dihadiri perwakilan dari PT. Bank Riau Kepri, PT. Yamaha dan Polres Karimun. Tutur Joice.

Di SMK Swasta Vidya Sasana Karimun, kata Joice memiliki kompetensi Keahlian Akuntansi Keuangan Lembaga, yang dilengkapi dengan bank mini sekolah sebagai laboratorium praktik internal siswa sebelum terjun langsung ke Instansi Pemerintahan dan IDUKA.

Prakerin SMK Vidya Sasana Karimun ini merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu siswa SMK sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya saat  memasuki dunia kerja.

“Jadi, siswa-siswi peserta PKL/Prakerin ini adalah duta sekolah, gambaran nyata peserta didik SMK Vidya Sasana, yang dibekali dengan karakter pancasilais dan siap bersaing di dunia kerja,” tegasnya. (Nik).

Editor : Novi

.

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.