50 Tahun Zendlng di Pulau Rupat, Evangelis Juli Luar Biasa

Ephorus HKBP Pdt Robinson Butar -butar dikediaman Evangelis Juli (ist)

TELISIKNEWS.COM,RIAU – Har ini HKBP bersyukur atas karya Tuhan melalui para hambaNya di gereja dan masyarakat, usaha, Pemerintahan dan Negara. Di Sungai Carok Pulau Rupat Riau telah 50 tahun merayakan atas keberhasilan para Zending.

“Kami berterima kasih dan berdoa untuk Evangelis Juli, orang percaya pertama dan kemudian menjadi penginjil di Pulau Rupat. Merayakan Jubileum 50 tahun karena  hasil penginjilan (Zending) yang luar biasa, mewakili seluruh pekerja dan mitra Allah di ladangNya di Rupat, untuk juga mengajak semua kita meneruskan pekerjaan penginjilan yang holistik yang meniru cara Kristus Yesus yang rendah hari, tekun dan berdaya,” tulis Ephorus HKBP,  Pdt. Dr. Robinson Butar -butar, dalam FB nya, Sabtu (22/1/ 2022).

Bacaan Lainnya

Menandai Jubileum 50 tahun misi HKBP di Pulau Rupat di Kayu Ayu, pimpinan HKBP telah melakukan peresmian dua unit pelayanan misi oleh Biro Zending yang bekerjasama dengan Biro Pengmasy dan Biro Diakoni Sosial, serta Panti Karya Hepatha, yaitu  Rumah Belajar di sungai Pervat, dan Stasi Misi dengan pendekatan holistik di Sungai Carok di Hutan Panjang, Kecamanatan Riau.

Acara tersebut juga dihadiri Sekjen, Ketua Kadep, empat Praeses (Sarlen Tobing di Riau Pesisir, Hantus Hutapea di Riau, Nekson Simanjuntak di Debo Singkab dan Samuel Sitompul di Lampung. Kemudian, Kepala Biro dan staf, Anita Lubis Ketua Konperensi Perempuan, Ny Situmeang br Manurung, St Very Situmeang anggota Dewan dan Ketua Panitia, Wakil Ketua DPRD Bengkalis dan Kepala desa maupun tokoh adat beserta wakil-wakil penduduk setempat. Tutur Robinson.

Pada peresmian stasi misi, kata Ephorus dilakukan peletakan batu pertama rumah Direktur Misi, dan penyerahan bantuan alat topang pada kaum difable, yaitu kursi roda, tongkat, kulkas usaha.

Evangelis Juli, kini berusia 70-an, sakit Parkinson. Mewakili HKBP mengucapkan terima kasih kepada Juli dan seluruh keturunannya .Ditandai dengan penyematan ulos serta menyerahkan alat bantu penopang jalan.

Evangelis Juli disematkan ulos dan foto bersama pimpinan HKBP (Ist)

“Kita memuji Tuhan atas hambaNya Evangelis Juli yang luar biasa ini. Doakan beliau dan seluruh keluarganya agar diberkati Allah Tritunggal sesuai janjiNya,” pinta Ephorus HKBP, Pdt. Robinson Butar – butar.  (“”””).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.