LSP SMK Kartini Batam Laksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) 2022 di SMK Maitreyawira

Foto bersama Assesor LSP SMK Kartini bersama guru SMK Maitreyawira Batam (Ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Awal tahun 2022, SMK Maitreyawira Batam menjadi yang pertama melangsungkan kegiatan Uji Sertifkasi Kompetensi (USK) bidang keahlian Multimedia yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Kartini Batam.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 22 -23 Januari 2022. Kegiatan ini juga dipandu oleh Assesor Multimedia yang berpengalaman dan mahir di bidangnya. Tutur Direktur LSP SMK Kartini Batam, Drs.Yusman Johar, M.Pd, Minggu (23/1/2022) pada Telisiknews com.

Bacaan Lainnya
Para Assesor saar memberikan materi pada peserta SMK Maitreyawira Batam. (Ist)

Lanjut Yusman, skema yang diuji adalah skema Level II Kompetensi Keahlian Multimedia. Pelaksanaan USK ini diikuti oleh 65 orang asesi / peserta di TUK Multimedia SMK Maitreyawira Batam.

Kegiatan USK hari pertama, Sabtu, 22 Januari 2022, meliputi Ujian Teori dan Praktek Kejuruan yang terdiri dalam 4 cluster.

1. Cluster pertama Desain Grafis,
2. Cluster Desain Grafis Percetakan,
3. Cluster Animasi 2D, dan
4. Cluster Teknik Audio dan Video.

Kemudian para asesi diuji kreatifitasnya dalam Ujian praktek Kejuruan, semua unit memproduksi tersebut. Sementara kegiatan USK hari kedua, Minggu 23 Januari 2022, meliputi kelanjutan dari Ujian Praktek Kejuruan yaitu :Editing. Jelas Yusman Johar.

Saat para peserta ujian praktek (ist)

Sebelumnya, dalam menutup kegiatan 202, LSP SMK Kartini Batam juga melaksanakan USK di SMK Maitreyawira Batam. Kegiatan yang uji untuk Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga ini diikuti 83 asesi atau siswa. Pungkasnya. (Nikson Juntak )..

 

Editor : A.Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.