1206 WBP Lapas dan Rutan Batam Dapat Remisi HUT RI ke -75

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi umum (RU) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Kelas IIA Batam, Lapas Khusus Anak Kelas II Batam, Lapas Perempuan Kelas IIB dan Rutan Kelas IIA Batam, pada peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kalapas Kelas IiA Batam Misbahuddin bahwa, remisi ini sesuai Kepres nomor:174 Tahun 1999. Penyerahaan remisi tersebut pada Senin (13/8/2020) melalui Walikota Batam.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah penerima remisi tersebut adalah:

1. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam, remisi khusus I = 791 orang dan
remisi khusus II = 5 orang.

2. Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam, remisi khusus I sebanyak 15 orang.

3. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam, remisi khusus I sebanyak 117 orang.

4. Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, remisi khusus I = 277 orang dan
remisi Khusus II = 1 orang

Untuk WBP Remisi Khusus I yang mendapatkan remisi satu bulan, 1 orang, remisi dua bulan 181 orang, remisi tiga bulan 206 orang, remisi empat bulan 239 orang, remisi lima bulan 132 orang, dan remisi enam bulan 32 orang. Sehingga jumlahnya ada 791 orang.

Sementara Remisi Khusus -II yang mendapatkan remisi empat bulan satu orang, remisi lima bulan tiga orang dan yang mendapatkan remisi enam bulan satu orang, jumlahnya 5 orang. Tutur Misbahuddin, Sabtu (15/8/2020).

Kemudian Misbahuddin mengatakan remisi dimaknai sebagai apresiasi negara terhadap WBP yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri, serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

“Lewat pemberian remisi ini diharapkan seluruh WBP selalu patuh dan taat kepada hukum atau norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab kepada Tuhan YME maupun sesama manusia,” kata Misbahuddin.

 

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.