Eddy Supriatna Nahkodai JMSI Kepri, Ini Program dan Kepenggurusanya

TELISKNEWS.COM,BATAM – Ditengah – tengah zaman moderenisasi dan arus teknologi yang semakin canggih, sehingga masyakarat dituntut untuk lebih memahami dan pentingnya mengelola tekhnologi.

Berangkat dari hal tersebut Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sebagai wadah insan pers yang berkarya dalam kegiatan jurnalistik melalui teknologi (Internet), serta menjaga dan melindungi kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Bacaan Lainnya

Didasari hal ini juga, maka kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri defenitif telah terbentuk yang terlaksana di kantor Sekretariat JMSI Kepri di Batam Centre, Kamis, pada tanggal 13 Agustus 2020.

Adapun nama-nama pengurus defenitif yang sudah disepakati oleh sejumlah pelaksana tugas (Plt) JMSI Kepri ini, akan dikirimkan ke DPP JMSI dalam waktu dekat.

Dalam rapat pembentukan pengurus defenitif tersebut dihadiri oleh Pengurus Pusat JMSI yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Ramon Damora.

Ketua defenitif JMSI Kepri terpilih Eddy Supriatna mengatakan bahwa, pihaknya telah menyusun formatur kepengurusan untuk Kepri. Dengan dibentuknya kepengurusan ini agar JMSI nantinya bisa menjadi wadah insan pers yang lebih baik dan profesional.

“Alhamdulillah sudah ada ketua defenitif JMSI Kepri dan secepatnya akan menyusun formatur kepengurusan untuk Kepri, dan kita harapkan kedepannya bisa menjadi organisasi yang berwibawa dan profesional,” ungkap Eddy.

Bukan hanya kepengurusan harian, dalam rapat tersebut beberapa nama tokoh terkemuka di Kepri juga dilibatkan sebagai Dewan Pembina dan Dewan Pakar. Yakni ada nama Candra Ibrahim, Emerson Tarihoran, Dedy Suwadha, Usep R.S dan Novianto di struktur Dewan Pembina. Tuturnya.

Selain itu, nama Prof Dr Chabullah Wibisono, Surya Makmur Nasution, Rinaldi Samjaya, Evy R Syamsiar dan Suyono juga dilibatkan dalam struktural Dewan Pakar.

Selanjutnya, kepengurusan yang telah dikirimkan ke DPP JMSI ini akan segera bekerja membentuk program kerja jangka dekat, menengah dan panjang.

Masih kata Eddy, ada beberapa hal penting yang akan di programkan kedepannya yaitu: pelatihan jurnalistik untuk pembentukkan karakter wartawan yang profesional di lapangan.

“Kita konsisten untuk meningkatkan kualitas wartawan. Jadi, narasumber dapat menghargai profesi kita ini,” ucapanya.

JMSI sebagai organisasi yang baru, kata Eddy sudah seharusnya diawal kerja nanti memperkenalkan diri. Untuk itu, dalam waktu dekat pengurus JMSI Kepri akan melakukan silatulrahmi dan audiensi dengan beberapa instansi yang ada di Kepulauan Riau ini. Pintanya. (Nikson )

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.