Warning! Saber Pungli Polresta Barelang Pantau Proses PPDB

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Tim Satuan Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polresta Barelang, Kota Batam akan menyasar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah negeri. Hal ini bertujuan, mencegah terjadinya pungli saat penerimaan siswa yang tidak sesuai dengan aturan.

Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Muji mengatakan bahwa, telah menyebar anggotanya di sekolah untuk memantau jalannya proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Timnya telah melakukan sosialisasi dan menempatkan sejumlah anggotanya untuk memantau proses PPDB yang telah dimulai saat ini.

“Kami sudah menggelar sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait proses PPDB. Warning, jangan sekali-kali mencoba melakukan praktik pungli yaitu mengutip atau meminta sejumlah uang kepada wali calon peserta didik baru, yang mengiming-imingkan anaknya diterima di sekolah yang bersangkutan. Jika hal itu kedapatan, kami tidak akan mentolerir praktik pungli PPDB tersebut,” tegas Dua Melati di pundak ini, Rabu (5/6/2019).

Menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau yang menjadi korban praktik pungli oleh oknum panitia PPDB, kata AKBP Muji, segera laporkan ke tim Saber Pungli di Polresta Barelang pada posko pengaduan nomor 08117786611.

Lanjut AKBP Muji, bahwa pungli sudah menjadi atensi pemerintah pusat, Presiden RI. Dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang pembentukan tim sapu bersih pungutan liar (Pungli). (Le)

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.