Viral..!!. Putrinya Dinikahi Marga Siburian, Asima Mariati Sitorus Datangi Gereja HKBP Tanjung Mulia

Saat Asima Pardosi ibu Reftania Nainggolan datangi gereja HKBP Tanjung Mulia (FB)

TELISIKNEWS.COM,MEDAN -Video pernikahan Reftania br Nainggolan dengan suaminya marga Siburian di Gereja HKBP Tanjung Mulia menjadi viral. Dimana ibu kandung dari Reftania datang ke gereja untuk menemui putri kandungnya namun tidak diizinkan oleh beberapa pihak.

Dari keterangan Thesa Leonika Nainggolan adik kandung Reftania mengatakan bahwa, klarifikasi atau penjelasan yang disampaikan oleh kakaknya jauh 180 derajat atau pembicaraan yang terbalik.

Bacaan Lainnya

Saya menangis melihat kakak buat video klarifikasi.jauh 180 derajat pembicaraan yang berbalik.Semua manusia tau kak kalau kita dari dulu sudah dibuang oleh bapak kandung kita. Aku dan adikku diculik dibawa ke kampung selama 8 bulan pada tahun 2010. Karna bapak menikah lagi, dibalikkan lah kami sama mama. Dari kecil aku yang tau bagaimana perjuangan mama buat kita bertiga. Sekolah mulai TK, SD, SMP, SMK pun adalah hasil perjuangan seorang ibu yang menyekolahkan dan menghidupkan kita.

Reftania Nainggolan bersama adiknya Thesa, Asima dan bapak sambungnya marga Simanjuntak (FB Thesa).

“Benar kau kerja untuk melanjutkan kuliah, tapi tanpa TK,SD, SMP dan SMK, kakak tidak akan bisa kuliah ya.Intinya tidak ada sangkut paut untuk membuat situasi semakin buruk karena marga Simanjuntak. Dialah seorang bapak yang membantu dan menemani mama ku untuk membesarkan kita,” tulis Thesa dalam lamanya Facebooknya, Minggu (30/1/2022) .

Kemudian, Thesa juga menerangkan bahwa, pihak keluarga Siburian tidak ada memberitahu kalau Reftania menikah dengan anaknya.

“Coba lihat keluarga siburian itu nia !
Ada memberitahu kalau kakak mau menikah dengan anaknya?.
Itulah yang diharapkan orang tua kita, mama yang membesarkan kita.
Sehat lah ya kak, tidak ada kuasa yang lebih besar dari kuasa Tuhan Yesus.
Aku percaya roh kudus tercurah di hidupmu, mujizat Tuhan nyata dalam hidupmu. Balik lagi kak, apapun keadaanmu kami menerima mu ya kak,” ujar Thesa Leonika Nainggolan.

Sakit pasti sakit. semua pengorbanan sudah dilakukan oleh mama dan  keluarga besar. Tiba -tiba mengetahui dari orang partuppolan (Pemberkatan pernikahan).

Lanjut Thesa, dua minggu menunggu agar datangnya pihak laki -laki memberitahu, namun tetap tidak datang sehingga mama dan semua keluarga menemui rumah laki -laki itu tapi tidak membukakan pintu.

Agar semua memahami apa yang terjadi, kakak saya tidak keluar dari dalam gereja semalam, karena dari tanggal 28 sebelum menikah dia sudah disembunyikan,” tutur Thesa sedih.

Sementara, dalam keterangan Asima Mariati Erna Sitorus ibu kandung Reftania Nainggolan mengatakan bahwa, putrinya disembunyikan dari awal kejadian bahkan sampai saat mereka Malua, Martuppol dan saat menerima pemberkatan nikah tidak ada pemberitahuan kepadanya.

“Saya ibu kandungnya sendiri bahkan kami dari pihak mempelai perempuan sudah datang dan menjumpai Pendeta untuk menanyakan, bagaimana kejelasannya atas maluanya dan  pemberkatan nikah putri saya yang bernama Reftania Yanti br. Nainggolan?. Namun jawaban Pdt O. Sihite selalu berubah di setiap pertemuan, kami datang menjumpai pendeta sebanyak 4 kali. Kami berharap dan berdoa kepada semua saudara agar tidak mengalami hal yang sama seperti yang saya alami ini,” ungkapnya.

Reftania Yanti br. Nainggolan buka suara setelah video ibunya, Asima Mariati Ema, ngamuk di HKBP Tanjung Mulia viral.

Hal ini pun dibantah oleh Reftania.
Dalam video pendek tersebut, Reftania menjelaskan sudah lama meminta izin kepada ibunya.

“Jauh sebelum saya menikah, saya sudah minta izin kepada orangtua dan tulang (paman) saya,” ucapnya.

“Kenapa mereka ribut? karena sinamot (mahar) tidak jatuh ke tangan mama saya dikarenakan mama saya sudah nikah lagi ke marga Simanjuntak,” ucapnya.

Ia juga membantah kalau ayah sambung menyekolahkan Reftania hingga sarjana.

“Saya bekerja sambil kuliah,” tegasnya.

Reftania Yanti juga menyebut ayah kandungnya meninggal dunia pada 14 Agustus 2021.

“Tidak benar bapak saya meninggal dari kami kecil,” tandasnya.  (***).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.