Tinjau Soal Harga di Pasar, Ini Kata Wawako Batam

Wawako Batam,Amsakar Ahmad saat tinjau pasar Mega Legenda (di)

TELISIKNEWS COM,BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad meninjau pasar Mega Legenda Kecamatan Batam Kota, Selasa (14/2/2023). Di pasar ini, G Wawako Batam melakukan pengecekan harga langsung ke para pedagang, baik pedagang ikan dan sayur mayur.

Selama melakukan pemantauan harga dan ketersediaan sembako itu, Wawako Batam ini intensi berinteraksi dengan para pedagang.

Bacaan Lainnya

Amsakar menyebutkan, saat ini harga sejumlah komoditi di pasar masih terbilang normal. Meski ada beberapa komoditi yang mengalami sedikit kenaikan, ada juga yang masih normal. Artinya untuk Kota Batam masih terbilang terkendali dari segi harga.

“Soal harga ini masih berjalan secara harmonis dan juga berimbang. Seperti sayuran yang sudah mulai turun, pasca gagal panen saat musim hujan, sekarang sudah berangsur normal,” ujarnya.

Dalam peninjauan harga pasar tersebut, Amsakar menemukan harga beberapa bahan pokok seperti beras dan gula terpantau stabil dan tersedia dengan cukup. Namun demikian, ada sejumlah komoditi yang mengalami sedikit penurunan harga seperti telur ayam buras.

” Beberapa Minggu sebelumnya harga telur Rp 48 ribu hingga Rp 50 ribu per papan. Untuk hari ini harga Rp 40-42 ribu per papan, tergantung ukuran telur tesebut,” tutur Amsakar.

Dijelaskan Ahmad, pentingnya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok dalam rangka mengatasi inflasi yang terjadi akhir-akhir ini. Untuk itu, pada saat peninjauan, Amsakar juga meminta kepada para pedagang untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan konsumen.

“Kami dari Pemko Batam juga akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Dikatakan Amsakar, untuk operasi pada Maret 2023 mendatang, ada 96 ribu warga yang akan menerima paket sembako murah yang disubsidi Pemko Batam. Ini akan disalurkan pada 12 kecamatan di 64 kelurahan.

“Harganya Rp 57 ribu per paket. Kita harap dengan adanya program ini, masyarakat bisa terbantu,” kata Amsakar. (**).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.