Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kota Batam Mengila, Tambah 30 Kasus Baru dan 1 Meninggal Dunia

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Menjelang Pilkada di Kota Batam tahun 2020, pandemi masih mengancam akan kehidupan warga Batam. Penambahan kasus terkonfirmasi positif covid 19 semakin mengila penambahanya.

Terbaru, Sabtu, 22 Agustus 2020, rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang disampaikan gugus tugas Kota Batam. Dan data  hasil pemeriksaan swab tim analis BTKLPP Batam, serta hasil temuan kasus baru dan tracing di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 30 orang warga Batam Terkonfirmasi positif Covid-19, yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan. Berikut riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut.

1.Kasus nomor. 439, MSA, laki-laki, 65 tahun, wiraswasta, alamat di kawasan  perumahan Batam Nirwana Residence Kelurahan Patam Kecamatan Sekupang Kota Batam. Pasien sebelumnya memiliki riwayat demam, dan saat ini dalam perawatan di ruang RS Awal Bros Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

2. Kasus nomor. 440, JD, anak laki-laki, 10 tahun, pelajar, beralamat di kawasan  perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “375”. Saat ini perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

3. Kasus nomor. 441, JA, anak laki-laki, 13  tahun, pelajar, beralamat di kawasan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang
bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “375”. Saat ini ditempatkan pada ruang perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

4. Kasus nomor. 442, R, perempuan, 46 tahun, Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan perumahan Bida Ayu Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.Yang bersangkutan konrak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “431”. Saat ini perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

5. Kasus nomor. 443, FT, laki-laki, 34 tahun, pemain musik (Vokalis), beralamat Kost di kawasan Ruko Kompleks Batam Plaza Kampung Bule Kelurahan Lubuk Baja Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam dan saat ini dalam perawatan di ruang RS Awal Bros Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

6. Kasus nomor. 444, MRU, laki-laki, 32 tahun, swasta, beralamat di kawasan
perumahan Kampung Melayu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan kontrak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “402”. Saat ini perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

7. Kasus nomor. 445, ED, perempuan, 59 tahun, Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan Perumahan Kompleks Orchid Garden Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat Nyeri Ulu hati. Saat ini ditempatkan pada ruang perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

8. Kasus nomor. 446, SAA, perempuan, 23 tahun, karyawan swasta, beralamat
di kawasan Perumahan KDA Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri di Klinik Puri Sehat dengan hasil “Reaktif”. Saat ini perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

9. Kasus nomor. 447, HM, perempuan, 33 tahun, Nakes -P3K, beralamat di kawasan Perumahan Intan Residence Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Tenaga kesehatan (Bidan) yang bertugas pada salah satu Puskesmas di Kota Batam.
Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan  RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

10. Kasus nomor. 448, TS, laki-laki, 42 tahun, Pelaut/Enginer Offshore,
beralamat di kawasan perumahan jalan Teuku Umar Kelurahan Lubuk Baja  Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam dan batuk..Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

11. Kasus Nomor. 449, RL, perempuan, 60 tahun, Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan perumahan Baloi Kolam Kelurahan Sungai Panas Kecamatan Batam Kota. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat nyeri ulu hati. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

12. Kasus nomor. 450, TBS, anak Laki-laki, 3 tahun, beralamat di kawasan perumahan Griya Surya Kharisma Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam disertai batuk pilek. Saat ini perawatan di RS St. Elisabeth Lubuk Baja Kota Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

13. Kasus nomor. 451, Z, laki-laki, 37 tahun, wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Batu Merah Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar. Yang bersangkutan sebelumnya pada tanggal 15 Agustus 2020 datang berobat ke RS Harapan Bunda Batam dengan KAD dan dilakukan perawatan di RS Harapan Bunda Batam. Setelah kondisinya terlihat semakin menurun dan pada tanggal 21 Agustus dinyatakan meninggal dunia.

14. Kasus nomor. 452, RF, laki-laki, 28 tahun, swasta, beralamat di kawasan perumahan Cipta Asri Tahap 2 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri di RS Bhayangkara Batam untuk persyaratan perjalanan dengan hasil “Reaktif”. Saat ini perawatan rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

15. Kasus nomor. 453  BW, laki-laki, 74 tahun, beralamat di kawasan perumahan Diamond Palace Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota.Yang bersangkutan datang berobat ke IGD RS St. Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam disertai batuk berdahak, mual, muntah dan lemas. Saat ini perawatan isolasi di RS St. Elisabeth Batam Kota, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

16. Kasus nomor. 454, I, perempuan, 61 tahun, Ibu Rumah Tangga, beralamat di
kawasan Perumahan Jalan Semangka Kelurahan Lubuk Baja Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan datang berobat ke IGD RS St. Elisabeth Lubuk Baja dengan keluhan demam dan batuk disertai sesak nafas. Saat ini ruang perawatan isolasi di RS St. Elisabeth Lubuk Baja dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

17. Kasus nomor. 455, M, laki-laki, 40 tahun, swasta, alamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

18. Kasus nomor. 456, GFC, 14 tahun, perempuan, Pelajar, beralamat di
kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.
Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

19. Kasus nomor. 457, JBS, laki-laki, 60 tahun, swasta, beralamat di kawasan
Ruko Tiban Bukit Asri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat in perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

20. Kasus nomor. 458, AT, perempuan, 51 tahun, Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan Ruko Tiban Bukit Asri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.
Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

21. Kasus nomor. 459, GH, laki-laki, 15 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan
perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

22. Kasus nomor. 460, DH, perempuan, 16 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

23. Kasus Nomor. 461, FH, perempuan, 14 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

24. Kasus nomor. 462, FYS, oaki-laki, 14 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

25. Kasus nomor. 463, MSS, anak 11 tahun, perempuan Pelajar, beralamat dikawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil

26. Kasus Nomor. 464, THD, 21 tahun, perempuan, swasta, beralamat di
kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.
Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

27. Kasus Nomor. 465, AAL,67 tahun, perempuan, Ibu Rumah Tangga (IRT),
beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

28. Kasus Nomor. 466, SW, perempuan, 44 tahun, wiraswasta, alamat dikawasan Ruko Tiban Bukit Asri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang
bersangkutan kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

29. Kasus Nomor. 467, LY, perempuan , 23 tahun, Mahasiswa,alamat perumahan Lubuk Baja Kelurahan lubuk Baja Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang
bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri untuk persyaratan perjalanan dengan hasil “Reaktif”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

30. Kasus nomor. 468, NL, perempuan, 25 tahun, karyawan swasta, beralamat
sementara pada salah satu Hotel dikawasan Nagoya Kelurahan Lubuk Baja Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri di Klinik Husadatama Batam untuk persyaratan perjalanan dengan hasil “Reaktif”. Saat ini perawatan isolasi rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.