Teken MoU dengan LSP Kartini Batam, SMK Pembangunan TPI Siapkan Siswanya Terampil

Saat sosialisasi uji sertifikasi kompetensi siswa dengan LSP Kartini Batam (Istimewa)

TELISIKNEWS.COM,TANJUNG PINANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Tanjung Pinang, salah satu sekolah swasta tertua yang ada di kota Gurindam ini. Berdiri sejak tahun 1962 dan telah meluluskan siswanya hingga 56 angkatan.

SMK Pembangunan yang beralamat di Jalan Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjung Pinang ini, merupakan sekolah swasta yang tetap eksis atau bertahan.   Sementara banyak sekolah swasta yang gulung tikar karena tidak dapat bersaing dengan hadirnya sekolah -sekolah baru, ditambah lagi saat ini dilanda virus covid 19.

Bacaan Lainnya

Dengan tantangan tersebut, SMK Pembangunan terus berbenah dan mengikuti kebutuhan industri agar lulusannya siap bersaing di dunia kerja. Salah satunya dengan di mulainya kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kartini Batam dalam Uji Sertifikasi Kompetensi untuk skema Akutansi dan Lembaga Keuangan.

Adanya kerjasama penandtangan MoU dengan LSP Kartini Batam ini, maka semakin mempersiapkan siswa  menjadi tenaga kerja yang terampil dan siap pakai. Kata Mega S.Pd, Kepala Sekolah SMK Pembangunan Tanjung Pinang, Sabtu (27/11)2021) pada Telisiknews.com.

Foto bersama guru dan siswa SMK Pembangunan TPI dan LSP Kartini Batam (Istimewa)

Lanjut Mega, sebelumnya pihak sekolah juga sudah melakukan survey ke kawasan industri yang ada di Tanjung Pinang dan Bintan soal lulusan SMK yang dibutuhkan.

“Kami sudah melakukan survey yang diwakili oleh Waka Humas SMK Pembangunan, lulusan yang dibutuhkan adalah lulusan siap pakai yang kompeten. Dengan Sertifikat yang  dkeluarkan oleh BNSP ini maka nantinya semakin menguatkan lulusan SMK Pembangunan,” ujar Mega.

SMK Pembangunan Tanjung Pinang sendiri memiliki dua jurusan yakni:
1. Akuntansi Keuangan dan Lembaga
2. Bisnis Daring dan Pemasaran.
Rencananya Uji Sertifikasi Kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 19 -20 Maret 2022.

“Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi yang dilakukan LSP Kartini Batam di SMK Pembangunan Tanjung Pinang, rencananya tanggal 19 -20 Maret 2022 nanti,” tutur Mega.

Sementara, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Kartini Batam, Drs. Yusman Johar M.Pd mengatakan bahwa, SMK Pembangunan Tanjung Pinang merupakan jejaring yang ke – 25 dalam pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi.

” Kami telah melaksanakan sosialisasi dengan SMK Pembangunan Tanjung Pinang yang juga telah dituangkan dalam MoU pada Sabtu, 27 November 2021,” ungkap Yusman Johar. (Luk ).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.