Dikabarkan, Dua Karyawan Subcont Galangan Kapal Pax Ocean Batam  Tewas Tertimpa Crane

Lokasi dan Crane galangan Pax Ocean ( Disnakertrans)

TELISIKNEWS.COM, BATAM:- Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans ) Propinsi Kepulauan Riau, Mangara Simarmata membenarkan adanya kecelakaan kerja yang terjadi dilokasi galangan kapal Pax Ocean, Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam.

Dalam foto yang dikirimkan Mangara Simarmata mengatakan bahwa, tim pengawasan K3 Disnakertrans sudah turun ke lokasi perusahaan tersebut. Namun Mangara belum menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut karena belum menerima laporan dari tim yang turun.

Bacaan Lainnya

“Saya belum bisa memberikan keterangan atau steatmen soal peristiwa tersebut, karena belum ada laporan sampai ke saya. Tunggu ada laporan baru saya kasih steatmen,” kata Mangara Simarmata kepada  Telisiknews.com, Sabtu (27/11 /2021).

Tim Disnakertrans Kepri saat turun dilokasi bersama pihak galangan Pax Ocean ( disnakertrans)

Kemudian, salah satu anggota tim Disnakertrans yang ikut turun ke lokasi menyatakan bahwa informasi baru didapat setelah beberapa hari kejadian. Pada hari Jumat (19/11/2021) turun langsung ke galangan tersebut namun secara detail laporan belum diberikan oleh pihak perusahaan.

Menurutnya bahwa dua orang korban meninggal dunia dan satu orang korbannya dibawa pulang ke Jawa Barat. Selain itu, ada juga pekerja yang mengalami luka -luka.

“Untuk lebih jelasnya, hari Senin datang saja ke kantor ya,” ujarnya.

Menurut informasi yang didapat bahwa sebuah alat berat jenis Crane ambruk di galangan kapal Pax Ocean, Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam. Kejadian  pada Rabu (17/11/2021) sekira pukul 00.30 Wib dini hari.

Dalam kecelakaan kerja tersebut, dua pekerja yang merupakan karyawan dari subcont di galangan kapal Pax Ocean itu dikabarkan tewas. Kedua korban tewas seketika usai tertimpa alat berat Crane. (Nikson Juntak ).

Editor ;  A .Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.