Taklukkan PSDS Deli Serdang, Karo United FC ke Final Liga 3 Nasional

  • Whatsapp
Karo United saat bertanding dengan PSDS ,Sabtu 26 Maret 2022.(int)

TELISIKNEWS.COM,SPORT -Pertandingan semifinal Liga 3 Nasional terjadi perang saudara yakni PSDS Deli Serdang vs Karo United FC. Dua klub sepak bola asal Sumatera Utara ini bertanding pada Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 14.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pertemuan PSDS vs Karo United sudah berlangsung tiga kali. Satu di antaranya dimenangkan Karo United saat leg pertama semifinal Liga 3 Zona Sumatera Utara 2019 dengan skor 5-1.

Read More

Sedangkan di leg kedua, PSDS menang 3-0. Karo United yang ketika itu dilatih Amsyari Lubis lolos ke final dan meraih juara Liga 3 Sumut 2019 mengalahkan PS Bhineka dengan skor telak 5-2.

Namun, di pertemuan ketiga, PSDS kembali unggul atas Karo United juga dengan skor 3-0. Saat itu laga  berlangsung di babak semifinal Liga 3 Sumut 2021.

Ketika itu Karo United diarsiteki pelatih Slamet Riyadi dan kini diganti pelatih Suharto AD. Sedangkan PSDS dilatih Syahrial Efendi.

Dalam laga Liga 3 Nasional tahun ini, Karo United berhasil menguasai permainan melawan 10 pemain PSDS Deli Serdang.

Dua gol Karo United berhasil dilesakkan oleh Kardinata Tarigan pada menit ke-54 lewat tendangan penalti, dan disusul gol dari Muhammad Putra Agung pada menit ke-67.

Hasil ini membuat Laskar Simbisa besutan Suharto AD berhasil menyegel tiket ke final Liga 3 putaran nasional 2021.

Dalam pertandingan tersebut, terjadi
pelanggaran dilakukan oleh Ricky Wahyudi. Ini membuatnya terusir dari lapangan karena akumulasi kartu kuning.

PSDS akhirnya terpaksa bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan yang membuat situasi semakin sulit karena mereka sudah tertinggal 1-0 atas Karo United.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Karo United semakin percaya diri. Pada menit ke-67, Karo United kembali menambah keunggulan jadi 2-0 lewat aksi Muhammad Putra Agung.

Wasit akhirya membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Karo United memastikan keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak final Liga 3 putaran nasional. (Pas).

 

Editor : Nikson Juntak

 

 

 

Related posts