Siswa SMK Vidya Sasana Karimun dan SMK Yaspika Uji Sertifikasi Kompetensi

Para siswa peserta uji sertifikasi kompetensi (ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sebanyak 77 siswa SMK Vidya Sasana Karimun dan 26 siswa SMK Yaspika mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi dengan skema Level II Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 -25 Maret 2022, dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Kartini Batam.

Bacaan Lainnya

Selain UKS , pihak SMK Vidya Sasana Karimun dan SMK Yaspika juga
melakukan perpanjangan MoU selama 3 tahun kedepan.

Tim penguji foto bersama dengan peserta UKS. (Ist).

Kepala Sekolah Vidya Karimun, Joice menyampaikan bahwa USK sangat di tunggu oleh siswa. Karena moment inilah menentukan untuk mereka.

” Para siswa sangat antusias, karena inilah momen yang sangat menentukan untuk mereka, apakah mereka kompeten atau tidak pada Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga yang mereka tekun pelajari selama belajar,” ungkap Joice selaku Kepsek Vidya Karimun, Sabtu (26/ 3 /2022).

Ia juga menyampaikan bahwa, manfaat Ujian Sertifikasi Kompetensi melalui LSP SMK Kartini Batam adalah peserta didik mendapat pengakuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau yang di kenal dengan BNSP.

Jika tidak melaksanakan tentunya peserta didik dirugikan, dan ini menjadi kondikte buruk bagi sekolah yang tidak melaksanakan program tersebut.

“Kami pihak sekolah sangat bersyukur dengan adanya USK. Dengan adanya juga perpanjangan MOU selama 3 tahun kedepan

Adapun perpanjangan MoU ini semua teknik pelaksanaan dan proses administrasi pelaporan. Hal ini sudah di sangat baik ditangani oleh LSP SMK Kartini Batam.

” Ujian ini sangat membantu dan juga menguntungkan bagi pihak sekolah dan tentunya bagi peserta USK khususnya,” ungkap Joice. (Nik).

 

Editor : A. Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.