Tahun 2018, Pemko Batam Bangun BLK di Tanjung Gundap

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Pemerintah Kota ( Pemko ) Batam telah menyiapkan lahan seluas 5 hekter untuk membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK), dengan lokasi di Tanjung Gundap Kampunh Tua Kecamatan Galang.

Setelah menyelesaikan lahan buat jalan di lokasi BLK dengan masyarakat sekitar, kata Rudi Syakiarti, pembangunan gedung BLK akan dilaksanakan tahun 2018 nanti.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2018 pembangunan Balai Latihan Kerja ( BLK) akan dikerjakan dengan luas tanah 5 hektar yang ada di Tanjung Gundap kawasan Kampung Tua Galang,” kata Rudi Syakiarti, Kadisnaker Batam, usai peresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( PTSP- P2TKI ) di ruko Super Blok Imperium Blok A 31- 32, Batam, Kamis (20/12/2017) siang.

Masih menurut Rudi, proses pematangan lahan sudah selesai dilakukan. Setelah adanya kepastian pembangunan BLK dari Kementrian Ketenagakerjaan.

“Proses pematangan lahan sudah selesai tinggal pembangunan BLK tahun 2018 akan bangun,” tutur Rudi, ditemani Wakil Walikota, Amsakar Achmad.

Pembangunan BLK itu nantinya diperhitungkan akan menghabiskan anggaran hingga Rp 300 miliar. Namun rencana pembangunanya bertahap dengan anggaran Rp40 miliar oleh Kementrian Ketenagakerjaan.

Dengan hadirnya BLK di Kota Batam, ini salah satu bukti bahwa pemerintah kota dan pusat telah menyiapkan tenaga kerja Indonesia secara khususnya Batam untuk terampil dan handal, sehingga dapat bersaingan dengan tenaga asing.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.