SLB Negeri Batam Rayakan Hari Disabilitas Internasional Dengan Sederhana, Ini Giatnya

Anak SLB Batam saat aksi menari diatas panggung (luk).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh setiap tanggal 3 Desember dirayakan oleh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB)Negeri Batam, Senin (6/ 12/2021).

Kegiatan acara dilaksanakan di halaman sekolah SLBN Batam. Dan semua anak -anak Tunarungu. Tunawicara, Tunagrahita, Tunanetra dan Tunadaksa mengambil peran dalam kegiatan tersebut. Dengan mengangkat tema : Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid 19.

Bacaan Lainnya
Anak -anak tunanetra SLBN Batam (luk)

Dalam peringatan yang telah diresmikan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa sejak 29 tahun lalu tersebut, terlihat para siswa begitu antusias mengikuti peringatan hari disabilitas. Berbagai kegiatan ditampilkan mulai pentas seni, lomba fasion show dan drama singkat.

Kepala Sekolah SLB Negeri Batam, Dian Indriany mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang kreasi disabilitas untuk memberikan semangat dan perhatian atas apa yang mereka rasakan. Serta menunjukan kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas juga mempunyai hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

Anak -anak SLB N Batam aksi Fasion Show (luk)

Terkhusus juga buat orang tua yang memiliki anak disabilitas agar tetap mengistimewakan mereka, dan jangan luntur kasih sayang itu buat mereka.

“Acara ini bertujuan dalam rangka ajang seni disabilitas dan mendukung pemenuhan hak asasi kemanusiaan dan kesejahteraan penyandang disabilitas. Supaya seluruh masyarakat tidak membedakan mana yang disabilitas dengan normal,” ujarnya.
Ujar Dian Indriany S.Pd.

HDI tahun ini dirayakan sederhana namun meriah dengan berbagai rangkaian acara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini juga hanya dihadiri oleh masing-masing orang tua SLB Negeri Batam.  (Luk).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.