Sekjen HKBP Tahbiskan Pdt. Renova Sitorus sebagai Praeses Distrik XX Kepri

TELISIKNEWS COM,BATAM – Setelah merampungkan proses pemilihan dalam Sinode Godang ke-65 di Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Akhirnya Pdt Dr Robinson Butarbutar menjadi pucuk pimpinan atau Ephorus HKBP periode 2020-2024 yang dilantik di gereja HKBP Pearaja, Tarutung, Minggu, 13 Desember 2020 lalu.

Kemudian Ephorus melantik Sekjen Pdt Viktor Tinambunan, Kepala Departemen (Kadep) Koinonia Pdt Deonald Sinaga, Kadep Marturia Pdt Kardi Simajuntak dan Kadep Diakonia Pdt Debora P Sinaga.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Ephorus juga melantik sebanyak 32 Praeses sebagai pimpinan di tingkat distrik, salah satunya Praeses Distrik XX Kepulauan Riau yakni Pdt. Renova J Sitorus S.Th.

Pdt. Renova J. Sitorus yang merupakan Praeses HKBP Distrik Distrik IV Toba (Humbang Hasundutan) telah resmi menjabat Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau.

Pdt. Victor Tinambunan bersama istri

Sementara, Pdt.Kardi Simanjuntak S.Th juga telah menempati jabatan barunya sebagai Kepala Departemen Marturia HKBP yang berkantor di Pearaja Tarutung Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Pdt.Kardi Simanjuntak bersama anak

Acara pisah sambut Praeses HKBP Distrik XX Kepri dari Pendeta Kardi Simanjuntak kepada Pdt.Renova J Sitorus telah dilaksanakan di Gereja HKBP Batam Center ,Minggu, (10/1/ 2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut para sintua dan jemaat Distrik XX Kepulauan Riau. Acara penahbisana berjalan dengan baik dan hikmat yang di pimpin langsung Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan M.Th dengan menerapkan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini.

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.