AKBP Josua Tampubolon Berbagi Kasih pada Anak Almarhum Rianto Simbolon di Samosir

 

TELISIKNEWS.COM,SAMOSIR – Sehari setelah menjabai sebagai pimpinan Polres Samosir yang baru, AKBP Josua Tampubolon S.H., M.H. langsung mendatangi dan menunjukkan rasa empati dan sosialnya kepada sesama.

Bacaan Lainnya

Didampingi sejumlah pejabat teras Mapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon bersama ketua Bhayangkari, Ny Yuli Josua dan anak-anaknya berbagi kasih kepada 7 anak almarhum Rianto Simbolon, korban pembunuhan yang menggemparkan Kabupaten Samosir beberapa bulan tahun lalu.

Kapolres Samosir tiba di kediaman anak-anak almarhum Rianto Simbolon sekitar pukul 17.00 wib. Dimana ketujuh anak tersebut sudah menjadi yatim piatu, di Dusun II Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, Sabtu (9/1/2021).

Berbagi kasih ini sebagai bentuk turut prihatin dari Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon beserta keluarga atas meninggalnya almarhum Rianto Simbolon. Ketua Bhayangkari Ny Yuli Josua turut menyemangati.

AKBP Josua Tampubolon saat berbincang dengan 7 anak almarhum Rianto Simbolon

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Samosir beserta keluarga memberikan beras sebanyak 70 Kg, telur dua papan, mie dua dus dan uang duka.

Berbagi kasih keluarga Josua Tampubolon ini diterima langsung ketujuh anak almarhum yakni Menanti Simbolon, Bos Bernando Simbolon, Baen Parningotan, Margaret, Risna, Gabe Tua, dan Martogi Tua Simbolon. Juga didampingi keluarganya, Marihot Simbolon (Abang dari alm. Rianto Simbolon), Simbur Manik (nenek), Kastua Situmorang (amang borunya).

Sembari bercengkrama dengan mereka, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon berpesan kepada anak tertua, Menanti Simbolon agar menjadi kakak yang baik dan menopang adik-adiknya.

“Jangan patah semangat, tetap sekolah dan berdoa ya boru,” ungkap AKBP Josua sembari mengelus kepala Menanti.

“Nanti akan Kapolres bantu biaya sekolah apabila mau melanjutkan sekolahnya di SMP Karya Murni Sidihoni. Asal Bos Bernando Simbolon mau bersekolah lagi. Sebagai anak laki-laki yang paling besar, harus bisa menjadi penolong untuk seluruh adik-adikmu dan kakak”, tutur Kapolres.

 

Editor : Nikson Juntak
Sumber : Mabes Polri News

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.