Sambut HUT ke 78 RI dan HUT MA, PN Batam Adakan Donor Darah

Ketua PN Batam, Mashuri Effendi saat meninjau dilaksanakandonor darah (mir)

TELISIKNEWS.COM, BATAM –Menyambut Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) le-78 Tahun 2023, Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam menggelar bakti sosial donor darah, Selasa (8/8/2023) pagi di ruang sidang kusuma Atmadja Pengadilan Negeri Batam. Donor darah tersebut diikuti seluruh Pegawai, advokat, masyarakat umum hingga institusi terkait.

Ketua Pengadilan Negeri Batam, Mashuri Effendi saat ditemui awak media mengatakan bahwa bakti sosial ini terbilang disengaja dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus memperingati Hari Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Sekaligus, bakti sosial ini sebagai bentuk memupuk dan meningkatkan kebersamaan sekaligus ajang silahturahmi antara petugas dengan warga serta institusi terkait.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus memperingati Hari Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023. Dimana sebelum melakukan donor darah, ada pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi pendonor layak untuk melakukan donor,” ucap Mashuri Effendi.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya menargetkan ratusan kantong darah. ”Semoga target kita bisa mencapai,” tegasnya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi pegawai dan semua pihak yang sudah melakukan pendonoran darah. Mengingat, apa yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dalam membantu sesama.

“Percayalah, apa yang kalian berikan hari ini akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Satu tetes darah kita akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tegasnya. (mir)

 

Editor : Novi

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.