PSSSI Batam Timur Rayakan Natal 2018, Ini Pesan Pdt.Herbin Simanjuntak M.Th

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI) Boru,bere dan ibebere menggelar acara Natal bersama di Gereja HKBP Estomihi Bengkong Batam, Minggu (2/12/2018) malam.

Natal gabungan PSSSI se -Batam Timur ini terdiri dari anak – anak, Naposo (muda – mudi) dan orangtua. Hampir 1000 orang hadir mengikuti acara perayaan Natal tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, ketua panitia Natal dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir agar memaafkan bila ada kekurangan dalam perayaan Natal tesebut. Disamping itu, berterimakasih kepada seluruh orangtua Simanjuntak yang telah memberikan dukungan hingga perayaan Natal berjalan dengan baik.

”Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua orangtua dan lainya sehingga acara Natal ini dapat berlangsung dengan baik,”ungkap Ronal Simanjuntak.

Tema Natal PSSSI se- Batam Timur ” Peliharalah Kasih Persaudaraan ( Ibrani 13: 1)”. Dengan pengkhotbah Pdt. Herbin Simanjuntak M.Th

Diawal khotbah yang disampaikan Pdt Herbin Simanjuntak mengatakan bahwa, Natal ini sangat luar biasa karena Punguan Simanjuntak Batam Timur bisa berkumpul di malam Advent pertama di bulan Desember 2018.

Herbin menyampaikan bahwa Allah tidak melihat siapa kita, apakah kaya, miskin dan memiliki pendidikan yang tinggi atau rendah. Namun Allah melihat kita berapa besar cinta kasih kita terhadap sesama dan juga pada Allah.

“Saya berpesan kepada Simanjuntak yang hadir saat ini, agar teruslah anak -anak kita diajarkan cinta kasih yang dari Allah,” pinta Pdt.Herbin M.Th diakhir khotbahnya.

Terlihat antusias Punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru dan Bere yang selalu mengedepankan kebersamaan.Terbukti koor orang tua Simanjuntak bagian Bengkong dengan lugas dan lantang mengumandangkan lagu “Hatua on do Las ni roha do”.

Selain itu, paduan suara Simanjuntak bagian Batam center tidak ketinggalan unjuk gigih, dimana lagu yang dinyanyikan dengan tegas mengajak seluruh yang hadir supaya ikut Bermasmur dalam perayaan Natal Kelahiran Yesus Kristus.

Rangkaian Natal malam Simanjuntak Batam Timur sangat luar biasa meriah, diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain, koor, liturgi, vocal group dan vocal solo serta fragmen kelahiran Tuhan Yesus. Perayaan Natal tersebut sangat terasa hingga menumbuhkan persaudaraan antara yang satu dengan lain.

Diakhir acara perayaan natal PSSSI Batam Timur ini, seluruh yang hadir saling salam – salaman dengan mengucapkan ” Selamat Hari Natal 2018″ .

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.