SLB Negeri Batam Rayakan Peringatan Hari Disabilitas, Ini Pesan Filpan Kejari Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM  -Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dirayakan oleh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Batam, Senin (3/12/ 2108). Berbagai kegiatan dilaksanakan  dihalaman sekolah tersebut. Dengan tema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas.

Dalam peringatan yang telah diresmikan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa sejak 26 tahun lalu tersebut, terlihat para siswa begitu antusias mengikuti peringatan hari disabilitas. Berbagai kegiatan ditampilkan mulai dari tari, nyanyi, baca puisi hingga lomba fashion show.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara peringatan HDI tersebut antara lain: Kepala Kejaksaan Negeri Batam diwakili oleh Kepala Seksi Pidana Umum Filpan Dermawan Laia M.H, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau Irmayanti M.Pd, Erlita Sari Istri Wakil Wali kota Batam Amsakar Ahmad dan Timbul Siringo- ringo dari Dinas Sosial Kota Batam serta Dinas Kesehatan Kota Batam diwakili oleh Rois Kepala Puskesmas Baloi Permai.

Filpan Dermawan Laia M.H, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Batam

Dalam sambutan Filpan Dermawan  Laia mengatakan bahwa, sangat mendukung penuh gerakan kegiatan sosial ini dan kehadiran ditengah -tengah anak – anak ini untuk memberikan semangat dan perhatian atas apa yang mereka rasakan.

“Kami sangat mendukung Hari Disabilitas Internasional yang dirayakan saat ini, dan bisa hadir ditengah -tengah anak- anak untuk memberikan semangat dan harapan bahwa mereka juga harus dihargai,” Kata Filpan.

Sementara, disesi acara dialog interaktif banyak pertanyaan dan masukan yang disampaikan orang tua murid, guru maupun siswa sendiri terhadap Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau. Terkait banyaknya siswa yang belum tertampung di SLB negeri, bus sekolah ramah disabilitas belum ada dan kurangnya guru pendidik serta nasib para guru honorer.

Irmayanti selaku Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Propinsi Kepri memberi harapan dan jawaban baru atas pertanyaan – pertanyaan tersebut. Kata Irmayanti bahwa, murid SLB Negeri Batam ini sudah cukup banyak. Untuk itu adanya rencana penambahan dan pembangunan SLBN di daerah Batuaji Batam.

“Mudah – mudahan ini secepatnya dibangun sehingga anak anak disabilitas disana ( Batuaji red) dapat tertampung,” ungkap Irmayanti.

Kemudian soal kekurangan guru SLB Negeri, juga ada rencana penambahan tahun 2019 ini dan sudah diutamakan. Disamping itu juga, soal gaji guru honor yang masih menerima Rp1 juta sebulan sudah dirapatkan dengan komisi IV DPRD Propinsi.Kepri. Mudah – mudahan ini juga segera terpenuhi tahun 2019 nanti. Terang Irmayanti.

Peringatan HDI ini juga dihadiri Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus bersama belasan orang relawan dari jaringan peduli Migrant, Perempuan dan Anak “Safe Migrant” Kepri.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.