Pisah Sambut Kajari Batam dari Herlina Setyorini kepada I Ketut Kasna Dedi, Ini Pesanya

Kajari Batam lama, Herlina Setyorini bersama suaminya,, Ramadhanu Dwiyantoro saat di acara pisah sambut (nk).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sebagai tanda perkenalan perubahan pimpinan baru, pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri yang lama maupun yang baru di laksanakan di Sasana R. Soeprapto, Senin (6/11/2023) siang.

Kurang lebih 1 tahun 8 bulan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Herlina Setyorini kini mendapatkan penugasan ditempat baru dipromosikan Kabag Keuangan Sesjamdatun Kejaksaan Agung RI, posisinya diganti oleh I Ketut Kasna Dedi yang sebelumnya bertugas sebagai Asintel Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Ramadhanu Dwiyantoro selaku Aspidum Kejati Kalsel merupakan suami dari Herlina Setyorini juga hadir di acara pisah sambut Kajari Batam tersebut.

Kejaksaan Negeri Batam yang lama, Herlina Setyorini mengatakan, terima kasih kepada para Kasi, Jaksa dan seluruh staf atas kerjasamanya selama ini, sehingga menjadi tim yang solid dalam memajukan kinerja Kejaksaan Negeri Batam.

“Tentu dalam pengabdian selama bergabung di Kejari Batam, pasti adalah kekurangan. Maka dari itu, saya meminta permohonan maaf selama pengabdian disini ada kesalahan yang disengaja atau tidak kepada pada semua Kasi, Jaksa dan seluruh staf,” ungkap Herlina.

Sementara, I Ketut Kasna Dedi menyampaikan bahwa kehadiranya sebagai pimpanan atau Kepala Kejaksaan Negeri Batam yang baru sangat respon dan terbuka dengan rekan -rekan media terkait informasi apa yang sudah dikerjakan oleh pihaknya. Namun ada hal -hal yang sifatnya tidak dapat dipublikasi.

“Untuk itu, kami mohon kerjasamanya jika ada hal -hal yang tidak dapat untuk di publikasi,” pintanya.

Kajari Batam yang baru, I Ketut Kasna Dedi bersama Kasi Intelnya, Andreas Tarigan (nk)

Ketut Kasna juga menyebutkan, Batam sebagai daerah perbatasan dengan beberapa negara tetangga, tentunya memiliki keunikan tersendiri, termasuk dari segi penanganan kasus.

Menurutnya, ia akan fokus pada beberapa kasus yang sifatnya berhubungan dengan negara tetangga seperti, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). “Ada beberapa kasus yang akan kita petakan, termasuk TPPO, ini kita berada di daerah perbatasan,” ungkapnya

“Untuk itu, tidak menutup kemungkinan, kami akan melibatkan teman media. Untuk kegiatan mungkin bisa kita adakan seminar atau kegiatan dan juga mengundang kami,” ucap Ketut.

Lanjut Kasna, tidak hanya kasus TPPO yang akan menjadi perhatian kejaksaan negeri Batam, namun, beberapa kasus seperti pencabulan, kasus perdata dan tata usaha negara (Datun), termasuk kasus yang sedang hangat, yakini kasus Rempang.

“Hari ini saya baru mulai berkantor dan memakai baju seragam, kita akan pelajari dulu semua kasus yang masuk ke kita. Saya yakin, Kejaksaan Negeri Batam memiliki Kasi yang handal dan SDM yang bagus,’” ungkapnya.

Setelah acara pisah sambut selesai, seluruh jaksa dan staf berbaris di halaman Kejari Batam untuk memberangkatkan mantan Kajari Batam, Herlina Setyorini memasuki mobil yang sudah menunggu di depan pintu gerbang kantor kejari Batam.

Hisak tangis air mata para jaksa dan staf menghantar Herlina meninggalkan kantor Kejari Batam. (Nk).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.