Perkuat Komitmen Penegakan Hukum, Kejari Batam Berikan Seragam Wartawan

TELISIKNEWS.COM ,BATAM – Media peliputan Kejaksaan Negeri Batam menjadi wadah dan komitmen penguatan penegakan hukum, ditandai dengan penyerahan baju seragam oleh Kajari Batam dan Kasi Pidana Umum kepada jurnalis,Jumat (28/9/2018) di lantai 4 Kejari Batam.

Kepala Kejak­saan Negeri (Kajari) Batam, R.Adi Wibowo mengapresiasi gagasan yang dibentuk oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Filpan D Laia untuk membuat seragam media peliputan di Kejaksaan Negeri Batam.

Bacaan Lainnya

Hal ini diharapkan mampu untuk mengoptimalkan tugas dan kinerja lem­baga kejaksaan.

“Kami tidak ingin dise­but sebagai lembaga yang tertutup. Arti­nya, sebagai mitra strategis bagi Kejari Batam, kehadiran media peliputan diha­rapkan mampu membangun opini po­sitif publik, serta memperkuat sinergitas antara kejaksaan dengan media massa,” tegas Adi.

Adi Wibowo mene­gaskan, komitmen kedua pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama, dalam menjamin perbaikan sistem ke­lembagaan, upaya penegakan hukum dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan kemer­dekaan pers.

“Di sini, kami hanya ingin rekan-rekan wartawan agar membuat publikasi secara objektif dan berimbang. Berikan saran dan kritik membangun,” kata Adi dan diamini Filpan D Laia.

Terkait hal itu, Boris perwakilan media peliputan Kejari mengaku sangat bersyukur, serta terima kasih kepada Kajari Batam dan Kasi Pidum, rekan-re­kan wartawan.

“Kami berharap, kerja sama ini ber­jalan berkesinambungan. Sebab kami menilai, media peliputan ini merupakan salah satu komitmen Kejari Batam dalam memperluas ruangketer­bukaan informasi publik,”ujar Boris.

Di akhir kegiatan itu, Kajari dan Kasi Pidum menyematkan baju seragam kepada dua perwakilan wartawan dan foto bersama.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.