Pendeta Gereja HOG Batam Center Sembuh dari Covid 19 Bersama 6 Pasien Lainnya

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Tujuh pasien sembuh covid 19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, telah di bolehkan pulang ke rumah masing -masing, Sabtu (20/6/2020) siang.

Pasien sembuh tersebut antara lain: Ruslianto Metias (41 tahun), Pendeta House Of Glory (HOG ) Batam Center, dan istri Meldah Gunawan (39 tahun) serta anaknya Jakwin (7 tahun). Tiga pasien ini positif covid 19 pada tanggal 23 dan 28 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Desniwati (52) terkonfirmasi dari Almarhum Darwin positif covid 19.  Selama 47 hari dirawat di Rumah sakit dan dua kali di swab, pada tanggal 15 dan 18 Juni, hasilnya negatif dan di perbolehkan pulang. Selain Desni ini, ada juga anak angkatnya bernama Wulan Cahaya (18).

Selanjutnya, Maria Siburian (25) postif covid 19 pada 23 Mei, dan anaknya Kerli (4) yang positif pada tanggal 29 Mei 2020. Suaminya telah meninggal dunia karena terpapar virus corona 19.

Sebelum pasien meninggalkan rumah sakit, berbagai ucapan terima kasih di sampaikan kepada menejemen RSUD Embung Fatimah serta dokter dan perawat.

Ruslianto mengatakan bahwa, pelayanan yang dirasakan di RSUD sangat luar biasa karena dilayani dengan baik. Bahkan ia mengaku sempat mengalami stres akibat terpisah kamar dari anak dan istrinya.

“Saya sempat mengalami stres akibat pisah kamar dari anak dan istri. Kemudian saya meminta ke pihak menejemen RSUD agar disatukan dalam satu kamar, dan akhirnya di setujui, bahkan TV pun diberikan. Karena itu, pelayanan dari dokter dan  perawat sangat luar biasa yang kami rasakan,” tutur Ruslianto, anak pulau Kubung asli Kota Batam ini.

Para tenaga medis foto bersama sebelum pasien sembuh tinggalkan RSUD

Sementara, Wakil Direktur RSUD-EF, Sri Rupiyati menyampaikan bahwa secara keseluruhan mereka ini sempat dinyatakan negatif Covid-19 dalam swab pertama. “Alhamdulilah hari ini sebanyak 7 pasien yang  kami rawat bisa pulang setelah dua kali dinyatakan negatif dari hasil uji swab,” ujarnya.

Sri juga mengatakan, dengan kepulangan 7 pasien yang dinyatakan sembuh, maka saat ini RSUD-EF masih merawat satu pasien lagi yang masih menunggu hasil swab. Dan berterima kasih kepada tenaga medis dan dokter yang sudah kerja semaksimal mungkin untuk merawat pasien terkonfirmasi positif.

“Semua penanganan covid 19 ini berkerja secara tim dan mengikuti aturan penanganan yang baik. Mewakili menejemen saya mengucapkan terima kasih pada tenaga medis, dokter dan perawat,”ucap Sri Rupiyati.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.