Pelayanan Antar Pulau dan Kerinduan Jemaat HKBP Pulau Burung

Pdt. Renova Sitorus (Desi merah) bersama pelayan lain. (foto : dokumen distrik xx kepri)

TELISIKNEWS.COM,INHIL – Melayani dengan ketulusan hati menjadi contoh dan teladan yang baik, bahkan memikul salib sebagai hamba Tuhan dengan kesungguhan hati adalah hal yang selalu digumuli dengan Tuhan.

Ungkapan ini yang terus dilakukan oleh pimpinan atau Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt Renova Jhonny Sitorus S.Th.

Bacaan Lainnya

Menurut Renova bahwa melayani untuk Tuhan itu tidak ada batas dan daerah, di desa, kota bahkan di pulau sekalipun harus dilakukan. Percayalah segala sesuatu yang terjadi ada dalam rencana Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang. Tuturnya

Pendeta Renova merupakan pimpinan baru yang menjabat sebagai Praeses HKBP Distrik XX Kepri. Dengan wilayah pelayanan yang meliputi Kepri, Indragiri Hilir (Inhil), Singapore dan Malaysia.

Pada hari Jumat hingga Minggu, 15 -17 Oktober 2021, Pendeta Renova Sitorus melayani jemaat di HKBP Betlehem Pulau Burung, Ressort Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Distrik XX Kepri.

Pdt Renova Jhonny Sitorus S.Th

Diterangkan Renova, HKBP Betlehem Pulau Burung telah berdiri pada tahun 1986 atau sekitar 35 tahun lalu. Jumlah jemaat sebanyak 80 Kepala Keluarga di pimpin satu Pendeta bersama 21 pelayanan gereja.

Bersyukur, kerinduan HKBP Betlehem Pulau Burung ini sudah memilik bangunan sendiri dengan luas 8 x 20 m³, yang berada di Km. 01,5  Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

“Kita sangat bersyukur pada Tuhan, HKBP Betlehem Pulau Burung sudah memilik tanah dani bangunan sendiri. Jemaat disana saat ini dilayani oleh Pdt. Ruben Honasan Siregar, S.Th,” ungkap Pria kelahiran Pematang Siantar 51 tahun yang lalu.

Kerinduan dan sambutan hangat oleh jemaat HKBP Pulau Burung sangat luar biasa. Melhat kekompakan pelayan dan jemaat juga sangat baik, sehingga rasa lelah sekalipun menuju HKBP Pulau Burung naik kapal pompong namun semuanya hilang dengan suka cita.

“Saya berharap agar kedepannya, pelayanan di HKBP Pulau Burung tetap maju dan jemaat juga semakin berkembang,” pinta Renova.  (**)

Penulis : Nikson Juntak
Editor : A .Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.