PBB DPAC Tamansari Tasikmalaya Berbagi Kasih pada Warga Korban Longsor

TELISIKNEWS.COM,TASIKMALAYA -Dewan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPAC PBB) Tamansari, dibawah pimpinan Muslim Sinaga berbagi kasih kepada warga korban longsor yang ada di jalan Babakan Kampung Anyar, Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (31/1/2021).

Salah satu warga korban longsor, Maman Sahman dan istrinya Enna Yulianti yang berada di RT 02 RW 08 Blok E. Rumah yang mereka tempati terkena longsor dan juga mengenai rumah tetangganya bernama Jaenudin. Namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian longsor tersebut Maman mengalami kerugian sekitar Rp 9 jutaan, sedangkan Jaenudin mengalami kerugian sekitar Rp.5 juta an.

Atas musibah itu, pihak dari Polsek dan Kelurahan sudah mendatangi lokasi serta menemui warga yang terkena dampak longsor tersebut.

Maman mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Batak Bersatu anak cabang Tamansari yang telah simpati dan memberikan bantuannya berupa 5 sak semen.

“Hal itu sangat berarti dan bermanfaat bagi kami atas kedatangan PBB, serta membuktikan bahwa kita adalah satu penderitaan serta tidak ada perbedaan ras maupun suku”

“Kita tetap satu dalam kesatuan Bhineka Tunggal Ika serta wujud satu kesatuan NKRI,” ucap Maman.

Sementara Divisi Litbang, Lasman Aritonang dari DPC PBB Kota Tasikmalaya membenarkan bahwa DPAC PBB Tamansari melaksanakan aksi sosial untuk korban longsor. Sumbangsih yang disampaikan itu sesuai dengan visi misi PBB dan juga pesan ketua DPC.

“Kita harus bisa menjalankan visi misi PBB itu, yang sudah jelas tertulis di AD/RT solidaritas, toleransi, rukun, gotong royong, satu rasa dan satu jiwa NKRI harga mati ” tutur Lasman Aritonang.(Ben).

 

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.