PAC PBB Desa Simodong Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

TELISIKNEWS.COM,BATUBARA – Desa Simodong Kecamatan Sei Suka, sekitar 5 km dari PT Inalum belum tersentuh oleh perusahaan raksasa yang ada di Sumatera Utara ini. Sekama 30 tahun PT Inalum ini dikuasai oleh pengusaha asal Jepang hingga saat ini menjadi perusahaan BUMN, jalan menuju desa Simodong tetap saja berlubang -lubang dan tidak beraspal.

Kehadiran Pemuda Batak Bersatu (PBB) membawa warna baru, PAC PBB Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara bersama anggota melakukan gotong royong untun memperbaiki jalan yang sudah rusak parah dan berlubang -lubang, Sabtu dan Minggu (6 -7 Pebruari 2021) di jalan besar desa Simodong.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang pengurus PAC PBB Kecamatan Sei Suka, Marlin Sianturi mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong atau bakti sosial ini salah satu agenda dari PBB. Dengan giat inj diharapkan jalan menuju desa Simodong dapat dilalui kenderaan tanpa ada lubang -lubang lagi.

“Kami hanya bisa menutupi jalan berlubang dengan pasir, dan berharap nanti agar pemerintah Kabupaten Batu Bara dapat memperhatikan dengan membuat aspal”

“Desa Simodong merupakan salah satu desa yang sudah tertinggal soal pembangunan jalan, sementara desa lain yang dekat dengan PT Inalum semuanya sudah diaspal,” tutur Marlin Sianturi.

Selain ini, kata Marlin, dengan adanya gotong royong ini hendaknya bisa di lakukan berkelanjutan dan bukan kali ini saja. Berharap juga agar warga setempat bersama pihak Kecamatan ikut memberikan perhatiannya. Pintanya.

 

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.