Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Wilayah Hukum Polda Kepri Aman

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Polda Kepri bersama Pemrov Kepulauan Riau telah melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar pada hari Senin 10 September 2018 pukul 19.30 s/d 22.00 WIB malam, bertempat di Gedung Daerah Tanjung Pinang Kepri.

Pada kegiatan yang bertemakan “Hijrah sebagai momentum prestasi, persatuan dan persaudaraan mewujudkan Indonesia damai”. Kegiatan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Kata Kapolda Kepri Irjen Pol.Andap Budhi, Selasa (10/ 9/2018).

Bacaan Lainnya

Syeikh Ali Jaber memberikan tausiah dengan esensi makna Tahun Baru Islam 1 Muharram, dan mengajak umat bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI serta mensukseskan Pesta Demokrasi 2019 dengan menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI.

Dalam kesempatan itu Syeikh Ali Jaber memberikan”tiket Umrah gratis” kepada seorang personel Polda Kepri Bripda Muhammad Ridwan. Dimana beliau dapat menghafal 5 juz Al Quran.

Foto para Jamaah saat mendengarkan Tausiah

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dihadiri Forkopimda TK 1 Prov Kepri, TNI/Polri Kepri, Forkopimda TK II Kab/Kota, Anggota DPR RI/ Kota/Kab, SKPD Prov Kepri/ Kab/ Kota, para Tokoh dan Masyarakat yang diperkirakan sekitar 5000 orang.

Bukan itu saja bahwa, secara keseluruhan di wilayah hukum Polda Kepri terdapat 16 lokasi yang melaksanakan peringatan 1 Muharram 1440 H antara lain: Pawai Ta’aruf di Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Kemudian di Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, dan Desa Melukap Laut Kabupaten Lingga. Tablig Akbar di gedung Daerah Tanjung Pinang, Tugu Nenas Kundur Kabupaten Karimun dan Masjid Istiqomah Tarempa Kabupaten Anambas.

Selanjutnya, Dzikir bersama di Mesjid Agung Batam, Kediaman Kapolres Bintan, Mesjid Raya Al Hikmah Lobam Bintan, Gedung BPMS Taremba dan Mesjid Raya At-Taqwa Selayar Kabupaten Lingga dan Istigosah Desa Kuala Raya Singkep Barat serta Tausiah di Masjid Agung Natuna dan Tanjung Harapan Singkep Kabupaten Lingga.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.