Lapas Batam Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyaraktaan Ke-60 Tahun 2024, Lapas Batam bersama seluruh UPT Pemasyarakatan se- Batam melaksanakan Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan, Jumat (5/4/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kanwil Kepri Kumham, I Nyoman Gede Surya Mataram.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh semangat, dimana kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi antara Pemasyarakatan se-Kota Batam dan APH yang ada di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat I Nyoman Gede Surya Mataram menegaskan bahwa, pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba. “Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar” menjadi moto dan komitmen bersama dalam upaya menekan dampak negatif peredaran narkoba di masyarakat.

“Mari kita bersama elemen masyarakat memerangi peredaran narkoba,” pinta I Nyoman Gede Surya Mataram.

Kepala Kanwil Kepri Kumham, I Nyoman Gede Surya Mataram saat sematkan tanda pengamanan pada seorang pegawai lapas.(ri).

Sebagai bentuk dari tanda kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H / 2024,
disematkan tanda siaga petugas pengamanan yang diwakili oleh perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam. Selain itu, kegiatan juga dilakukan razia blok hunian bersama aparat penegak hukum dan Satgas Kamtibmas. Langkah ini sebagai bentuk tindakan konkret dalam menyisir dan memberantas aktivitas ilegal di dalam Lapas.

Kepala Lapas Batam, Heri Kusrita SH, MH
mengatakan, razia tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di dalam lapas.

“Ya yang ditemukan berupa barang seperti sendok stainlist, kartu remi, kabel dan gelas kaca. Untuk narkoba nihil,” ungkap Heri, Sabtu (6/4/2024) sore pada Telisiknews.com.

Heri Kusrita meminta kepada seluruh petugas Lapas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung yang ingin bertemu dengan keluarga mereka yang sedang menjalani hukuman.

“Berikan pelayanan yang humanis dan ramah kepada para pengunjung, sehingga mereka merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke Lapas, apalagi di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Selanjutnya, acara ditutup dengan kegiatan buka bersama dengan perwakilan APH setempat. Di samping menjadi momen kebersamaan, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antara Pemasyarakatan, aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah Kota Batam. Pungkasnya. (Ri).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.