RSU HKBP Balige Terus Berbenah, Dua Direktur Dilantik Pengurus Yayasan

Direktur RSU HKBP Balige yang baru, drm Benni Sinaga SpB (dok.biro informasi hkbp)

TELISIKNEWS.COM,BALIGE – Untuk menjawab tantangan kemajuan tehnologi dan pelayanan dalam kesehatan, RSU HKBP Balige terus melakukan perubahan baik dari segi tehnologi maupun Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP melantik Direktur RSU HKBP Balige,  dr. Benni Sinaga, SpB dan Direktur Akademi Perawat HKBP, Jane Wilda Irmawati Sirait, S.Kep,Ners, M.Kes.

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang ibadah RSU HKBP Balige oleh Ketua Pengurus Yayasan, Letjen TNI (purn) Hinsa Siburian. Dihadiri Pembina Yayasan, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Pdt. Debora Sinaga, M.Th.

Setelah resmi dilantik sebagai Direktur RSU HKBP Balige, dr. Benni Sinaga dalam sambutanya mengatakan bahwa, ini rumah sakit bersama dan mari melayani dengan kasih Kristus.

“Ini rumah sakit kita bersama. Kita pasti bisa menunjukkan kasih Kristus melalui pelayanan,” ujar dr. Benni, Jumat (5/11/ 2021) dikuitip dari Biro Informasi HKBP.

Benni juga menyampaikan bahwa,
pentingnya salam, sapa dan kebersihan lingkungan rumah sakit. Sehingga siapa pun yang datang bisa merasakan tenang dan kenyamanan. Disamping melengkapi fasilitas kesehatan terbaik di era digital.

Sementara, Direktur Akper Jane Wilda Irmawati juga menyampaikan bahwa, lulusan Akademi perawat harus mampu berkompetensi dengan baik. Dan jangan minder sekalipun berada di daerah.

Direktur Akper Jane Wilda Irmawati saat dilantik

“Kita bisa. Lulusan Akper harus berkompetensi baik, walaupun berada di daerah.” ucap Jane.

Kemudian, DR. Pdt.Robinson Butar – butar selaku pucuk pimpinan atau Ephorus HKBP dalam bimbingan pastoral menyampaikan bahwa, kerinduan HKBP yang teramat sangat akan optimalnya pelayanan kesehatan HKBP, melalui RSU HKBP Balige dan juga Akper HKBP.

Ephorus HKBP, DR. Pdt.Robinson Butar – butar

Ephorus juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan bersehati mengembalikan kejayaan pelayanan HKBP di bidang kesehatan. (**).

 

Editor : Nikson Juntak
Sumber : Biro Informasi HKBP

 

 

 

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.