Kapolda Kepri Canangkan Marbella Jadi Kampung Tangguh Nusantara 2020

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kampung Tangguh Nusantara merupakan penjabaran program dari Kapolri dengan tiga tujuan, pertama tangguh dalam hal ekonomi masyarakat untuk saling berbagi dan saling membantu di masa pandemi Covid-19.

Kedua, tangguh dalam hal keamanan sinergitas TNI- Polri serta peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan agar tercipta situasi yang kondusif. Ketiga, tangguh dalam hal gotong royong dimana masyarakat yang mampu saling memberi dan berbagi dengan sesama di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ada 10 kampung tangguh yang sudah dicanangkan di Kepulauan Riau yakni:
Di Marbella Batam Center, Kecamatan Nongsa, Kecamatan Sekupang,  Sudomulyo Tanjungpinang, Bintan, Desa Tular Karimun, Batu Kacang Singkep Lingga, Bungaran Timur Natuna dan Desa Siantan Anambas.

“Berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh ini agar semua elemen masyarakat bersatu padu dan disiplin untuk mendukung kegiatan ini bersama -sama. Karena TNI -Polri mendukung kegiatan pandemi covid ini untuk menuju zona hijau,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman Bulo, Jumat (26/6/ 2020) di Batam Center.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt.Gubernur Kepri, Isdianto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kepri, dan mengatakan keseriusan pihak aparat dengan hadirnya kampung tangung di era new normal ini,  diharapkan kepada semua pihak mendukung program ini sehingga hidup normal kembali. Pintanya.

Kemudian Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S menegaskan bahwa, dengan terbentuknya kampung ini diharapkan masyarakat ikut berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kita akan melibatkan dan mengajak para relawan dan karang taruna untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di masing-masing posko kampung ini. Kita akan terus mendorong mereka untuk aktif dalam pencegahan,” katanya.

Menurut dia, manfaat Kampung Tangguh Nusantara adalah upaya preventif pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan, serta pola gaya hidup sehat. Tuturnya.

Hadir dalam kegiatan pencanangan kampung tangguh nusantara ini antara lain, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, Kodim Batam, Letkol. Ahmad Daud Harahap berserta tamu undangan lainnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.