Jembatan Pondok Panjang ke Pagurawan Rusak Parah, Joniel Situmorang Tewas Jatuh ke Sungai

Inilah kondisi jembatan penghubung antara Sergai dan Pagurawan (ist)

TELISIKNEWS.COM, PAGURAWAN – Keluarga besar Situmorang berduka atas meninggalnya anaknya bernama Joniel Situmorang (27 tahun), yang jatuh dari jembatan penghubung Pondok Panjang desa Kayu Besar kecamatan Bandar Khalifah kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menuju Pagurawan kabupaten Batu Bara, Selasa (18/7/2023), sekira pukul.16.00 Wib.

Almarhum Joniel Situmorang saat itu sedang berjalan kaki melewati Jembatan tersebut dari rumah orang tuanya ke rumah bibinya, yang jaraknya sekitar 500 meter. Naas bagi Joniel, saat kakinya menginjakkan jembatan yang berlubang -lubang dan terbuat dari papan yang sudah lapuk dan usang, korban kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh ke sungai.

Bacaan Lainnya

Saat itu air pasang, akibat benturan kayu yang diduga ada dibawah jembatan mengenai bagian  belakang kepala korban. Korban sempat tenggelam dan beruntung orang yang melihat langsung terjun ke sungai dan mencari korban hingga menemukan lalu mengangkat ke atas.

“Sempat anak kami ini diberi pertolongan namun nyawanya tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia,” ujar Tunner Simanjuntak, amang boru/ paman dari korban, Rabu (19/7/2023) kepada media ini.

Dengan kejadian ini, Tunner meminta pada pemerintah kabupaten Sergai dan kabupaten Batu Bara agar memberikan perhatiannya untuk segera memperbaiki jwmbatan tersebut. Hal itu untuk menghindari supaya tidak ada lagi korban jiwa.

Selama ini sudah banyak keluhan dari warga sekitar pada pemerintah melalui camat, kepala desa agar jempatan tersebut diperbaiki, namun sampai saat ini tidak ada perbaikan. Bukan kali ini orang jatuh dari jembatan itu, sudah banyak. Akan tetapi kali ini yang parah, korbanya tewas.

“Kami mohon pada pemerintah Kabupaten Sergai dan Kabupaten Batu Bara untuk  bertanggung jawab atas kejadian ini. Segera lah memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan itu merupakan akses warga Sergai dan Pagurawan untuk melakukan aktifitas setiap hari,” pintanya.

Untuk diketahui, informasi yang didapat media ini bahwa korban Joniel Situmorang hari ini akan dikebumikan karena sedang menunggu adiknya yang  datang dari perantauan. (nik).

Editpr : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.