Gempa 5,6 SR di Padang Hari Ini 2 Maret 2023 pagi

TELISIKNEWS.COM,PADANG – Sekitar pukul 06:05:23 WIB berdasarkan data informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis (2/3/2023), terjadi gempa berkekuatan 5.6 SR di Padang, Sumatera Barat.

Peristiwa gempa tersebut menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, posisi koordinat berada di 1.65 LS (Lintang Selatan) dan  100.71 BT (Bujur Timur).

Bacaan Lainnya

Sumber kedalaman gempa 82 Kilometer, yang berasal dari Southern Sumatra, Indonesia atau Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Gempa tersebut berjarak 78 Kilometer tenggara Kota Padang, dan 84 Km Barat Laut Kerinci. Adapun jarak 844 Km Barat Laut Jakarta dari sumber  gempa hari ini. Sementara berjarak 59 Km Barat Daya Solok Selatan, Sumbar.

Gempa tersebut sebagian warga di Padang merasakan getaran sangat kuat.

“Saya hendak siap-siap mau berangkat kerja, gempa tersebut sangat terasa kuat,” kata Jhon kepada media ini melalui Whatshapp.

Hal yang sama juga diungkapkan Amros dari Bengkulu dan mengatakan bahwa getaran gempa tersebut juga dirasakan.

” Terasa sekali juga getaran gempa itu, kebetulan kami lagi ada acara wisuda anak di Bengkulu, dan pagi ini kami akan kembali ke Palembang,” ujarnya.

Terkait gempa yang terjadi pagi ini,
belum ada laporan kerusakan dan lainnya dari BNPB maupun dari BPBD daearah setempat. Namun demikian BMKG mengimbau untuk tidak percaya informasi yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan.

“Jangan panik, tetap ikut informasi terbaru gempa bmkg,” imbau BMKG di akun Instagram milik lembaga di Indonesia itu. (**)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.