Ephorus Resmi Buka Sinode Godang HKBP ke- 65 di Sipoholan Taput

TELISIKNEWS.COM,TARUTUNG -Pdt Dr Darwin Lumbantobing selaku Ephorus HKBP resmi membuka Sinode Godang (SG) ke-65, di komplek Seminarium HKBP Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara, Kamis (10/ 12/2020).

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) melaksanakan Sinode Godang ke -65 untuk memilih pucuk pimpinan HKBP, tanggal 9 hingga 13 Desember 2020 di Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara

Bacaan Lainnya

Gereja HKBP yang dipimpin oleh seorang Ephorus merupakan salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia. Sinode Godang HKBP ke-65 tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 -13 Desember 2020 untuk pemilihan Ephorus, Sekjend, Kepala Departemen Koinonia, Kepala Departemen Marturia dan juga Praeses.

Sebanyak 1.101 pemilik suara akan memilih, 120 pendeta yang memenuhi syarat maju sebagai Ephorus dengan 25 tahun menerima tahbisan sebagai pendeta.

Dalam sambutannya, Ephorus HKBP menyampaikan bahwa acara sinode ini berlangsung sesuai dengan protokoler kesehatan. Dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran C19.

“Kita baru kali ini melaksanakan Sinode Godang dalam keadaan seperti ini, jadi tolong, jangan lagi kita berkumpul-berkumpul. Marilah kita mematuhi prokes dengan ketat agar Sinode Godang HKBP ke-65 ini tidak menjadi Cluster baru COVID-19,” kata Ephorus Darwin sesuai pers release dari Kepala Biro Informasi Pdt. Arthur Lumbantobing, M.Th..

Sinode Godang dihadiri oleh para utusan Pendeta dan non-Pendeta sebagai utusan. Jumlah peserta Sinode Godang HKBP ke-65 yang hadir, sesuai dengan aturan peraturan HKBP (Proporsional) adalah 987 orang.

Ketua Umum Panitia Sinode Godang Pdt. David Farel Sibuea, MTh, D.Min, didampingi Sekretaris Umum Panita SG Ke-65 Pdt. Ebsan Hutabarat MTh menyampikan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan paperless dan ditayangkan dengan layar LED/ Videotron.

“Acara Sinode Godang dengan mengunakan paperless dan ditayangkan dengan layar LED/Videotron lembaran Barita Jujur Taon Periode, Barita Pangulaon SekJend, Kadep Koinonia, Marturia dan Diakonia. Bahan-bahan pokok/yang perlu bagi peserta sudah dikirimkan melalui Praeses masing-masing untuk dibagikan,” tuturnya.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi, turut hadir pembukaan Sinode Godang dan menyampaikan agar para peserta untuk melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Nikson juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Tapanuli Utara siap membantu keberlangsungan Sinode Godang HKBP ke-65 dengan tim gugus tugas COVID-19 Taput. Pungkasnya. (red).

Editor : Nikson Juntak

 

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.