Dua Siswi SLBN Batam Sabet Juara 2 Lomba ABK Berseri Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Final Lomba ABK Bersih Sehat Ramah Inklusif (Berseri) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2019, yang diselenggarakan di SLB Negeri Batam -Legenda Malaka Batam Center, pada beberapa Minggu lalu.

Dalam lomba tersebut, dua siswi SLB Negeri Batam berkesempatan maju ke final bersama beberapa SLB Negeri dan swasta yang ada di Kepulauan Riau. Lomba yang diselenggarakan yaitu antara lain:

Bacaan Lainnya
  1. Lomba Karya Tulis (Sekolah Sehat) peserta didik
  2. Lomba Membuat Media Promosi Kesehatan peserta didik
  3. Lomba Tata Kelola UKS Pembina UKS (Peserta guru).

Pada kesempatan Lomba ABK Berseri ini, Memey siswi SLB Negeri Batam sabet juara dua pada lomba Lomba Karya Tulis dan siswi Nursani juga keluar sebagai juara dua dalam Lomba Membuat Media Promosi Kesehatan. Kemudian untuk tingkat para guru, Sulastri menjadi juara 3 pada Lomba Tata Kelola UKS Pembina UKS.

Dalam pesan yang disampaikan Wakil Kepala Sekolah SLBN Batam, Abu Lesi. M.Pd kepada para siswa /siswi khusunya yang juara mengatakan, setidaknya pernah mencoba, daripada tidak sama sekali. Kesempatan masih terbuka banyak asal tidak mudah menyerah. Selamat kepada para Juara.

“Untuk para siswa SLB Negeri Batam jangan menyerah.Contohlah teman kalian yang berhasil ini. Teruslah berprestasi dan menunjukkan kemampuan kalian,” pesan Abu Lesi.

Dalam kegiatan ini pemerintah, melalui Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus menerus melakukan upaya peningkatan mutu peserta didik tentang budaya bersih, sehat, ramah, dan inklusif serta tanpa narkoba.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan
potensi, bakat, dan kreativitas siswa
serta memupuk dan menumbuh kembangkan pola hidup bersih dan sehat,” kata wakil Abu Lesi, Senin (29/7/2019)di SLBN Batam Center.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.