Tingkatkan Profesi dan Etika, Polres Anambas Beri Pembinaan ke Security PT Medco Energy

TELISIKNEWS.COM,ANAMBAS -Satpam merupakan salah satu unsur yang membantu Polri khususnya dalam bidang keamanan. Namun para petugas satpam ini hanya diberikan wewenang terbatas. Guna meningkatkan kemampuan serta ketrampilan anggota satpam, Sat Binmas melaksanakan pembinaan.

Salah satunya adalah yang telah dilaksanakan oleh Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Anambas Kepulauan Riau. Kapolres Anambas AKBP Junoto S.IK melalui Kasat Binmas Iptu Robinsar Tampubolon, SH menyampai materi penyuluhan dan pembinaan keamanan terhadap Satpam PT Medco Energy Anambas.

Bacaan Lainnya
AKBP Junoto S.IK, Kapolres Anambas Kepri

Dalam materi yang disampaikan oleh Iptu Robinsar adalah tentang Kode etik dan Profesi Satpam. Bahwa Etika Profesi personel yang menjadi IPSA (Internatonal Professional Security Association). Sikap Satpam yang etis, yaitu Profesional, berwibawa, tegas dan netral, Perilaku Satpam yang terpuji, serta Sikap tampang penampilan satpam.

“Saya ingatkan untuk selalu waspada dan jeli dalam pelaksanaan tugas, serta bersikap dengan baik dan profesional dalam bertindak,” kata Robinsar Tampubolon di Ruangan Training Centre PT. Medco Energy, Minggu (28/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 orang Satuan Pengamanan (Satpam) PT Medco Energy. Pada akhir acara pada pukul 10.00 Wib, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.(Nikson Juntak)

Sumber: Polres Anambas

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.