Dihadiri Bupati Taput, BPH IKABTU Kota Batam Resmi Dilantik

Bupati Nikson Nababan saat mebyerahkan tukkot panaluan (nk).

TELISIKNEWS.COM,BATAM- Badan Pengurus Harian (BPH) Ikatan  Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Kota Batam periode Tahun 2022 – 2027 resmi dikukuhkan dan dilantik pada, Minggu (29/5/2022) di Hotel Best Western Premiere Panbil.

Hadir di acara pelantikan tersebut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Pembina IKABTU Johanes Kennedy, Penasehat IKABTU Sahat Sianturi, Ketua Umum IKABTU R. Nasir Hutabarat, Ketua Harian IKABTU Tonny Siahaan, Sekretaris Umum IKABTU Mangihut Rajagukguk, Bendahara Umum IKABTU Werton Panggabean dan pengurus yang dilantik serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyampaikan bahwa, dengan hadirnya IKABTU di kota Batam agar dapat lebih menjaga dan merangkul masyarakat Tapanuli Utara.  Dia juga berharap, warga IKABTU agar dapat menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah kota Batam.

“Semoga para pengurus yang dilantik dapat membangun keharmonisan terhadap suku Tapanuli Utara di kota Batam dan tetap kompak. Selain itu, semoga para pengurus dapat menjaga nama baik Tapanuli Utara khususnya di Kota Batam,” imbbuhnya.

Penyerahan tongkat tunggal Panaluan dari Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan kepada pendiri IKABTU untuk selanjutnya diserahkan kepada ketua umum IKABTU Batam.

Penyerahan itu sekaligus menjadi tonggak awal berdirinya IKABTU di Indonesia yang pertama kali di Batam.

Selain penyerahan tongkat Panaluan, bendera pataka yang diterima ketua umum dari Bupati Taput langsung dikibarkan di atas panggung.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut baik rencana Pemkab Taput Nikson Nababan.

“Kami bersama OPD Pemko Batam akan melakukan pertemuan dengan rombongan Bupati Taput, kita akan membicarakan tentang hasil pangan Taput yang akan menjadi pasokan pangan ke Batam,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum IKABTU Kota Batam, R. Nasir Hutabarat mengucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan yang mempercayainya sebagai Ketua. IKABTU merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial, jadi pihaknya akan berupaya membantu para warga Tapanuli Utara yang kesulitan di Batam.

“IKABTU  adalah wadah bagi perantau asal Tapanuli Utara yang ada di kota Batam. Tentunya misi pertama kami merangkul saudara seperantauan. Melalui organisasi ini kami berharap dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Batam khususnya dalam bidang sosial ataupun ekonomi,” tuturnya.

Sekretaris Umum IKABTU Kota Batam, Mangihut Rajaguguk mengatakan, ada beberapa program yang telah disusun oleh pihaknya. Pertama dalam bidang sosial dan perekonomian. Kami percaya dengan hadirnya IKABTU di kota Batam, dapat menjadi rumah atau wadah bagi perantau Asal Tapanuli Utara.

“Program kerja pertama yang akan kami lakukan yaitu akan menyediakan ambulance dan membangun Rumah duka untuk masyarakat Tapanuli Utara di kota Batam. Sedangkan dibidang perekonomian, kami berencana akan mengkoordinasikan antara pemerintah Tapanuli Utara dengan pemko Batam agar dapat Bekerjasama di bidang pertanian. Karena, jika terjalinnya kerja sama tentunya akan memiliki efek baik bagi Kota Batam. Dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang terbilang cukup murah. Kami yakin hasil tani dari Tapanuli Utara tidak mengecewakan,” kata Mangihut.

Selain itu kata Mangihut,  pihaknya mengajak seluruh warga Tapanuli Utara yang belum bergabung untuk bersama-sama bersatu di dalam IKABTU. Pihaknya juga berupaya membangun kegiatan yang positif untuk Warga Tapanuli Utara yang ada di Kota Batam.

“Kami memghimbau dan mengajak perantau warga Tapanuli Utara yang belum bergabung agar dapat masuk ke IKABTU Batam. Mari kita sama-sama jalankan program kerja yang positif di IKABTU untuk bergerak di bidang sosial dan ekonomi,” pungkasnya..(nikson).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.