Calon Peserta Didik Serbu SMAN 3 Batam Hari Pertama PPDB Tahun 2019

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dibuka, Senin (1/7/2019) ini.

Pantauan dilokasi, hampir 500 calon peserta didik menyerbu SMA Negeri 3 Batam Kota, yang konon katanya memiliki segudang prestasi akademik. Mereka sudah antri dari pukul 05.00 wib pagi, agar mendapat nomor antrian lebih awal.

Bacaan Lainnya

Informasi yang didapat dari seorang calon didik jalur zonasi mengatakan bahwa, di SMA Negeri 3 itu akan di tampung sekitar 250 siswa – siswi dari tiga jalur tersebut.

“Tadi banyak kali yang antri bang, ada dari jam 05.00 wib pagi sudah antri. Saya dapat nomor antri 319,” ujarnya, Senin (1/7/2019).

PPDB menggunakan tiga jalur. Minimal 90 persen untuk zonasi, kemudian 5 persen untuk siswa berprestasi, baik akademik maupun non akademik, dan 5 persen lagi untuk siswa yang orangtuanya pindah dari luar daerah dan masuk ke Batam.

Pendaftaran PPDB online dibuka mulai 1 – 6 Juli, lalu diumumkan pada 7 Juli. Selanjutnya pada 8 – 10 Juli akan dilakukan proses pendaftaran ulang.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.