BLP Istri Siri Tersangka Ahmad Yudha Siregar Pelaku Pembunuhan Dokter Tetty Harahap Ditangkap

Foto dr Tetty Rumondang Harahap semasa hidupnya (net)

TELISINEWS.COM,BATAM – –BLP (17 tahun) ditangkap, gadis belia istri siri Ahmad Yudha Siregar (45) tersangka pelaku pembunuhan sadis dr Tetty Rumondang Harahap (60) eks Dirut RSUD Padangsidimpuan.

Bunga alias BLP diamankan polisi pada hari Senin 27 November sekitar pukul 23.30 WIB di kos-kosannya di Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Bunga dibawa ke Batam, Kamis (30/11/2023) siang dan langsung menjalani pemeriksaan di Mapolsek Batuaji atas kasus pembunuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dokter Tetty Rumondang Harahap ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi gosong terbakar di rumahnya di Perumahan Mukakuning Indah I Batuaji, Kota Batam pada Sabtu (11/11/2023).

Bunga mengaku tidak mengetahui bahwa dr Tetty adalah istri dari Ahmad Yuda Siregar. Menurutnya, ia dengan Yuda sudah 7 bulan nikah siri di Batuaji, Batam.

“Saya kenal Yuda di Padang Sidimpuan Tapanuli Selatan,” ungkap Bunga.

Dalam kasus saat pembunuhan tersebut, Bunga mengaku tak tahu apa-apa karena Ia diajak Yuda ke tempat (rumah korban).

Saat itu Yuda menceritakan ia menemui perempuan yang selama ini menghantuinya dan mengguna-gunainya.

“Saya tidak tahu apa-apa dan nggak tahu siapa perempuan itu. Perempuan di rumah itu katanya selama ini mengguna-gunainya dan mau mengambil hartanya. Dia mengaku kena pelet, dan nggak tenang kalau cewek itu hidup,” cerita Bunga.

Waktu itu Bunga diminta membantu menggotong tubuh dr Tetty. Diakui Bunga saat itu dr tetty masih bernafas. Ia melihat Yuda mengikat dr Tetty.

“Aku tahu saat itu dia belum meninggal. Aku langsung pulang ke tempat ku sendiri,”ungkapnya.

Saat ia akan pulang ke Sumut dengan kapal, Bunga mengatakan tak diantar Yuda. Hanya saja ia mengaku diberi uang Rp 6 juta. Bunga membantah itu uang bayaran.

“Aku pas mau pulang (ke Sumut) dikasih uang Rp 6 juta. Kan wajar aku masih istri dia. Kan itu bukan uang sogokan jadi berhak lah aku terima dari dia,” ucap Bunga.

Dituturkan Bunga, Yuda menceritakan jika dia dari keluarga kaya. Katanya mamaknya Jaksa dan ia menjalankan bisnis orangtuanya.

Tersangka Yudha Siregar (kaos biru kepala botak) saat diamankan polisi (net).

“Ngakunya ke aku mamaknya Jaksa. Dia menjalankan bisnis orangtuanya dan dia mau maju pilkada,” tuturnya.

Menurutnya, terkait rumah di Perumahan Mukakuning I Batuaji tempat Yuda dan dr Tetty meninggal, ternyata dulunya dibeli Yuda bersama Bunga. Namun Bunga sendiri tidak tinggal di rumah itu dan tinggal di tempat lain di Batuaji.

Sementara dr Tetty kemudian pindah ke Batam dan menjadi dosen di kampus keperawatan, AKPER Awal Bross Batam. Ia yang menempati rumah tersebut. Bunga mengakui tak tinggal menetap. Ia kadang dibawa Yuda ke Sumut. (Re).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.