9,2 juta Vaksin Sinovac Tiba, Indonesia sudah Miliki 217,9 juta Dosis Vaksin

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Lebih dari 217,9 juta dosis vaksin COVID-19 telah diperoleh Indonesia melalui 45 gelombang pengiriman dari sejumlah produsen mancanegara hingga Senin siang, kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Hari ini Indonesia kedatangan vaksin tahap ke-45 berupa 9,2 juta vaksin Sinovac. Vaksin dalam bentuk bahan baku membuat Indonesia memiliki lebih dari 217,9 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk ‘bulk’ maupun vaksin jadi,” katanya dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (30/8/ 2021).

Read More

Kedatangan vaksin tahap ke-45 berupa bahan baku dari produsen Sinovac sebanyak 9,2 juta dosis. Sebelumnya pada Jumat (27/8) Indonesia juga kedatangan total 6 juta lebih dosis vaksin jadi yang terdiri atas AstraZeneca sebanyak 1.086. 000 dosis dan Sinovac sebanyak 5 juta dosis.

“Semua ini ada bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional,” kata Muhadjir Effendy.

Muhadjir menambahkan, hingga Kamis (26/8/2021), capaian vaksinasi dosis pertama di Indonesia sebanyak 28,53 persen, sedangkan vaksin dosis kedua 16,02 persen.

Dia berpesan agar percepatan capaian vaksinasi harus dilakukan melalui kerja sama yang erat dari peran serta seluruh elemen bangsa.

“Pemerintah mengajak semua pihak baik organisasi kemasyarakatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, swasta, pelaku usaha, LSM, dan relawan bahu membahu bekerja sama demi suksesnya vaksinasi nasional,” ujarnya.

Saat ini, kata Mudjahir, Indonesia tengah berhadapan pada suatu kenyataan untuk hidup berdampingan dengan COVID-19 dalam jangka waktu yang belum bisa dipastikan.

Hal ini perlu kerja sama yang tinggi dari seluruh elemen bangsa, dengan menerapkan protokol kesehatan dan memanfaatkan semua kemampuan termasuk teknologi digital.

“Ini untuk mempercepat pemulihan di bidang kesehatan, ekonomi, terutama di sektor produktivitas serta untuk mengakhiri pandemi ini,” ungkapnya

Effendy juga menegaskan bahwa, pemerintah mengajak masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi dengan segera datang ke lokasi vaksinasi.

“Jangan pilih vaksin, karena semua vaksin sama dan berkhasiat,” pintanya.

 

Sumber : Antaranews com
Editor : Nikson Juntak

Related posts