LSP SMK Kartini Batam Berkontribusi Percepatan Sertifikasi Konpentesi Lulusan SMK di Kepri

Mujiono M.M.selaku Dewan Pengarah LSP Kartini Batam dan Yusman Johar M Pd meninjau peserta USK (Ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) dilaksanakan di SMK Kartini Batam mulai tanggal 12-13 Februari 2022. Adapun skema yang diujikan adalah KKNI Level II Akuntansi dan Keuangan Lembaga, KKNI Level II Multimedia dan KKNI Level II Teknik Pemesinan.

Kali ini, peserta sekolah jejaring yang ikut USK untuk skema Multimedia adalah SMK Nurul Jadid dan SMK Hang Tuah Kota Batam. Sedangkan skema Teknik Pemesinan yaitu SMK Kartini Batam.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk skema Akuntansi dan Keuangan Lembaga adalah SMK Globe National Plus, SMK Hang Tuah, SMK Yos Anugrah dan SMK Tahfidz.

USK KKNI Level II Multimedia di SMK Hang Tuah (ist)

USK tersebut ditinjau langsung oleh Dewan Pengarah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kartini Batam, Mujiono, S.Pd., M.M.. Dimana LSP Kartini Batam mempunyai tugas melaksanakan kegiatan sertifikasi profesi dalam skema sertifikasi sesuai ruang lingkup lisensi yang diberikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ruang lingkup LSP Kartini Batam itu meliputi domain Akuntasi dan Keuangan Lembaga, Multimedia, Perawatan dan Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif)

Kemudian dijelaskan oleh Mujiono yang juga Kepala SMK Kartini Batam mengatakan bahwa, SMK Kartini Batam salah satu SMK Pusat Keunggulan (PK)di Propinsi Kepulauan Riau. Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada SMK Jejaring agar di Uji di LSP SMK Kartini Batam, sebagai salah satu kontribusi SMK Kartini Batam,

Melalui LSP SMK Kartini Batam ini dalam percepatan Sertifikasi Kompetensi Lulusan di Propinsi Kepulauan Riau.

Saat ini SMK yang belum memenuhi syarat untuk Tempat Uji Kompetensi (TUK), ujiannya menggunakan TUK yang sudah terverifikasi di SMK Kartini Batam. Tutur Mujiono didampingi Direktur LSP Kartini Batam, Drs Yusman Johar M.Pd. (Nikson)

 

Editor : A.Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.