Lee, WNA asal Korea Dijambret di Jalan Engkau Putri Batam. Ponsel Samsung Galaxy Pun Melayang

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Pelaku kejahatan jalanan (street crime) di Batam menelan korban. Lee, warga negara asing (WNA) asal Korea harus kehilangan telepon seluler (ponsel) di persimpangan Jalan Engkau Putri persis depan kantor Pemko Batam, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaku jambret menggunakan mobil Avanza warna hitam nekat beraksi saat korban menunjukkan ponselnya untuk menanyakan alamat yang ada di dalam goegle map kepada pelaku.

Bacaan Lainnya

“Saya menunjukan goegle map yang ada di dalam handphone, tiba -tiba pelaku tarik tangan saya dan mengambil ponsel. Saat itu saya ikut tertarik karena menahan agar ponsel tidak diambil. Namun saya terjatuh dan pelaku melarikan diri,” kata Lee, saat menemaninya ke Polsek Batam Kota.

Lee mengaku warga negara Korea, tiba di Batam pada pagi dan rencana hanya jalan -jalan sebentar sebelum kembali lagi ke Singapore pada pukul 16.40 wib.

“Saya nyampe di Batam tadi pagi dan rencana jalan -jalan sebentar sebelum pulang ke Singapore pukul 16.40 wib. Pelaku ambil ponsel Samsung Galaxy milik saya,” tutur Lee.

Sementara, Nasir pegawai pemko Batam mengakau tidak menyangka bahwa dia korban penjambretan.

‘Kami kira dia berantem sama temannya, tau -tau dia terserat,’ ujar Nasir.

Korban sempat mendatangi Polsek Batam Kota untuk membuat laporan, namun petugas piket mengarahkan agar melaporkan ke Polresta Barelang. Korban kemudian diantar oleh Dedy dan Nasir, Pegawai Pemko Batam ke Polresta.

Korban mengalami luka goresan di lengan tangan sebelah kiri dan kaki sebelah kiri. Luka-luka korban langsung dibersihkan dan diperban pegawai Klinik Pemko Batam

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.