Kapolri Pimpin Upacara Korps Raport 19 Pati Naik Pangkat, Purwolelono Salah Satunya

TELISIKNEWS.COM, JAKARTA – Mabes Polri melaksanakan upacara Korps Raport kenaikan pangkat di Rupatama Mabes Polri, Rabu (8/4/2020) pukul 09.00 pagi.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin langsung kenaikan pangkat pada 19 Perwira Tinggi (Pati) Polri tersebut. Dan dihadiri pejabat utama Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Idham Azis meminta 19 perwira tinggi ini loyal pada institusi bukan pada dirinya selaku pucuk pimpinan Polri.

19 pati Polri tersebut ada yang mendapatkan kenaikan pangkat bintang satu dari kombes menjadi brigjen dan dari brigjen ke irjen serta menjadi komjen.

“Kami bersama senior dan rekan rekan sebanyak 18 orang, melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat ke dan dari golongan Pati Polri yang dipimpin oleh Bapak Kapolri dan dihadiri pejabat utama Mabes Polri,” kata Brigjen Pol Purwolelono, S.I.K selaku Kaset Kompolnas.

Foto Brigjen Pol Purwo bersama istri

 

Perwira tinggi (pati) Polri resmi yang kenaikan pangkat yakni dari Inspektur Jenderal menjadi Komisaris Jenderal atau bintang 3 .Mereka adalah Prof.DR. Iza Fadri, Drs. Antam Novambar, Drs. Didid Widjanardi dan Drs.Bambang Sunarwibowo.

Kemudian dari pangkat Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal antara lain, Drs.Bambang Soetjahyo, Drs. Eki Hari Festyanto, Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga, Drs. Opik Taopik Nugraha dan Wahyu Hadingrat M.H.

Sementara itu, sepuluh perwira yang naik pangkat dari komisaris besar (kombes) menjadi brigadir jenderal (brigjen) atau bintang satu. Yaitu Purwolelono S.I.K, Hendriarto, Unggul Sedyantoro M.Si, Drs.Edison Sitorus, Drs. Puja Laksana, Dr. Eriadi, Ramdani Hidayat S.H, Drs.Jawari, Yustan Alviani S.I.K, Rakhmad Setyadi dan Drs. Zulkifli.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.