Kapolda Kepri: Jadilah Pahlawan Masa Kini dan Bermanfaat bagi Orang

TELISIKNEWS.COM,BATAM –Kapolda Kepri, Andap Budhi Revianto saat bersama seluruh anggota personil Polda pada Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 di di Lapangan Mapolda Kepri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Minggu (10/ 11/2019)

Andap mengharapkan momen peringatan Hari Pahlawan 2019 dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

Bacaan Lainnya

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI,” ujarnya.

Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Dengan tema ″Aku Pahlawan masa kini”.

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara yang dibacakan Kapolda Kepri, Andap Budhi menyampaikan bahwa, semangat yang ditunjukkan para Pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia. Pesatnya.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ini, diharpakan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan. The Founding Father, Bung Karno yang menyatakan bahwa ″Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar.

Aku Pahlawan Masa Kini, yang dapat juga dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

“Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan, dan Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan mengukir prestasi serta bermanfaat bagi orang lain. Tegasnya.

Pelaksanaan Upacara peringatan hari Pahlawan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri.(Kombes Erlangga, Humas Polda Kepri)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.