Kapal Bukit Raya Kandas di Perairan Karang Neneh

TELISIKNEWS.COM, NATUNA – Kapal Bukit Raya yang membawa 200 penumpang dari Tanjungpinang tujuan Natuna mengalami kandas, tepatnya di perairan sedanau di Karang Neneh pada posisi 03º 42’ 02” N – 107º 55’ 607” E.

Kejadian pada hari Jumat, 18 Mei 2018 pukul 13.15 WIB, diterima Danposal Sedanau dari Subur warga yang mengatakan bahwa, istrinya yang sedang menaiki KM. l Bukit Raya mengalami kandas di perairan Sedanau tepatnya di Karang Neneh.

Bacaan Lainnya

Dengan tanggap, pukul 13. 30 wib, personel Posal Sedanau WA dari Pelabuhan Sedanau dengan menggunakan KP. Hiu 04 guna melaksanakan proses evakuasi penumpang KM. Bukit Raya yang kandas tersebut.

Kemudian, pada pukul 14.30 wib, 2 (dua) unit Sea Rider Lanal Ranai dan 10 personil Lanal Ranai terdiri dari 4 personil Sea Rider dan 6 personil Posal Sabang Mawang WA menuju lokasi kandasnya KM. Bukit raya di perairan Karang Neneh.

Hasilnya, pada pukul 15.00 wib telah dievakuasi 90 orang penumpang menuju Sedanau, dengan menggunakan KP. Hiu 04 sebanyak 30 orang, mengunakan 2 unit Sea Reader TNI AL 20 Orang dan menggunakan pompong masyarakat sebanyak 40 orang.

Diperkirakan jumlah seluruh penumpang dalam kapal tersebut sebanyak 200 orang, sehingga penumpang yang belum dievakuasi sekitar 110 orang. Tulis Bambang Natuna di halaman Facebooknya, Jumat (18/5/2018) sore.

Kandasnya KM I Bukit Raya ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edy Wiyanto SH pada media ini.

“Betul sekali bahwa kapal Bukit Raya mengalami kandas namun secara jelasnya saya belum dapat,” tulis Edy melalui WA nya

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.